Trofi Napoli Buat Maradona

  • Bagikan
Zimbio

ROMA (Waspada): Napoli bakal mendedikasikan trofi juara Serie A Liga Italia 2021/2022 untuk mendiang legenda Diego Armando Maradona yang meninggal dunia dalam usia 60 tahun pada 25 November 2020.

Demikian diungkapkan bek tengah Kalidou Koulibaly (foto) jelang laga kandang Napoli kontra SS Lazio pada giornata 14 Liga Seri A, Senin (29/11) dinihari mulai pkl 0245 WIB.

“Jika saya harus menceritakan kisah musim 2021/2022, saya akan menyebutnya ‘Untuk Mengenang Maradona.’ Akan luar biasa bagi Napoli mendedikasikan musim ini kepadanya,” kata Koulibaly lewat Football Italia, Jumat (26/11).

“Terlebih lagi jika memenangkan Scudetto untuk Maradona. Saya cukup beruntung melihatnya ketika kami bermain melawan Real Madrid dan itu membuat saya sangat bahagia,” kenang Koulibaly.

Demi memperingati satu tahun wafatnya sang penyerang legendaris, I Partenopei membangun patung seukuran Maradona. Juga menyelenggarakan pemutaran video serta pertunjukan laser di Stadion Diego Armando Maradona. Hingga kini Napoli baru meraih dua gelar Liga Italia pada 1986/1987 dan 1989/1990.

Maradona memiliki peran besar dalam kedua sukses dimaksud. Kini Partenopei yang diarsiteki Luciano Spalletti berpeluang besar juara lagi dengan memimpin klasemen sementara nilai 32, unggul selisih gol dari AC Milan.

“Memikirkan seorang legenda seperti Maradona mengatakan kata-kata baik tentang saya, itu membuat saya merasa sangat beruntung. Saya mengirimkan jersey dan berkata sedang menunggu untuk bertemu dengannya di Naples,” beber Koulibaly.

Keluarga Maradona, Kamis (Jumat WIB), menandai satu tahun meninggalnya mantan kapten Timnas Argentina itu dengan mengungkapkan bahwa salah satu keinginan terakhir mendiang. Maradona ternyata ingin jenazahnya ditempatkan di sebuah mausoleum agar para penggemar dapat memberi penghormatan.

Pihak keluarga mengatakan telah meminta Pemerintah Kota Buenos Aires agar membantu mereka menyediakan lahan untuk membangun “Maradona Memorial” di tepi sungai dan dekat dengan alam.

“Hari ini, salah satu keinginan terakhir Anda mulai menjadi kenyataan,” tulis keluarga Maradona di halaman Instagram-nya.

Mantan maskot Boca Juniors dan Napoli berjuang melawan kecanduan alkohol dan narkoba selama bertahun-tahun. Dia meninggal dunia akibat gagal jantung setelah menjalani operasi otak.

Warga Argentina dan dunia berduka cita atas kematian pesepakbola yang memimpin Tim Tango menjuarai Piala Dunia 1986 tersebut. (m08/fi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *