Trio Pemain PSSA Seleksi Timnas U-16

  • Bagikan
KETUA Askab PSSI Asahan Armen Margolang pose bersama tiga pemain PSSA Muhammad Afazriel, Muhammad Firas Nauval, dan Muhammad Ridho Pratama Supita di Bandara Kualanamu saat akan bertolak ke Jakarta untuk mengikuti seleksi Timnas U-16. Waspada/ist

KISARAN (Waspada): Tampil sebagai runner-up Piala Soeratin U-15 2021-2022 Nasional, tiga pemain PSSA Asahan mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 dalam persiapan AFF Boys Championship 2022. 

Pemanggilan ini berdasarkan Surat PSSI No:1407/AGB/1994/IV-2022 ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Musi tertanggal 12 April, bahwa pemain PSSA U-15 atas nama Muhammad Afazriel, Muhammad Firas Nauval, dan Muhammad Ridho Pratama Supita mendapat kesempatan untuk pemusatan pelatihan 15-25 April 2022 di Jakarta.

Selama Piala Soeratin U15, tiga pemain ini memperkuat lini bawah PSSA. Muhammad Afazriel dan Muhammad Firas Nauval sebagai bek, sedangkan Muhammad Ridho Pratama Supita sebagai pertahanan akhir atau penjaga gawang.

Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang, saat dikonfirmasi Waspada, Senin (18/4), mengaku bangga anak didiknya bisa mempunyai kesempatan mengikuti seleksi Timnas U-16. Ini merupakan perkembangan dan kemajuan pelatihan sepakbola nasional.

Oleh sebab itu, kata Armen, Askab PSSI Asahan selama ini melakukan pembinaan pemain usia dini dan berkelanjutan. Pihaknya juga memfasilitasi atlet Asahan ikut pertandingan tingkat nasional sehingga bakat pemain Asahan bisa dilihat tim pemandu bakat PSSI.

“Artinya kita (Askab PSSI Asahan) memberikan panggung kepada anak-anak agar dapat dilihat oleh tim pemandu bakat. Karena sebaik apapun anak bermain bola, bila tidak ada panggung tentunya bakat itu akan tetap terpendam,” jelas Armen.

Armen juga mengatakan dari hasil laga Piala Soeratin 2021/2022 Nasional, selain ikut seleksi timnas, dua pemain bakal memperkuat Tim Asiop Jakarta dalam Turnamen Gothia Cup di Swedia dan ada juga klub dari Liga 1 akan mengambil pemain PSSA untuk Elite Pro U-16.

“Kita tetap melakukan pembinaan dan pengembangan agar anak-anak Asahan bisa terus meningkatkan kemampuannya dan mendapat peluang yang lebih besar,” jelasnya.

Armen juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih, pemain, para orangtua dan semua pihak yang telah mendukung tim binaan Askab PSSI Asahan sehingga bisa bermain di luar daerah. “Kita doakan tiga pemain ini lulus memperkuat timnas,” ucap Armen. (a02/a19/a20/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.