Waspada
Waspada » Tren Olahraga Motor Kala Pandemi
Olahraga

Tren Olahraga Motor Kala Pandemi

PESERTA Bakrie Cycle Touring saat berada di Sibolangit Tooke Coffee, 11 Juli 2021 dalam rangka tour sepeda motor sekaligus sosialisasi olahraga dan Prokes cegah Covid-19. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Olahraga motor jalan raya selalu disebut touring kembali berkembang di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Yang jelas kegiatan ini dapat dua manfaat sekaligus yakni olahraga dan wisata. Belum lagi soal silaturahimnya. Sui lah,” ujar Hasan Papua, Selasa (20/7).

Hasan merupakan salah satu dedengkot komunitas motor GGS Kisaran yang turut serta dalam kegiatan Bakrie Cycle Touring (BCT) Kisaran dalam tour Kisaran-Sibolangit Tooke Coffee-Medan-Kisaran, 10-11 Juli 2021.

“Olahraga sekaligus wisata yang benar-benar bisa menerapkan prokes anti Covid-19,” tukas Hasan menyatakan GGS dan BCT sedang merancang Tour de Sabang.

Terpisah, Widaruna selaku Ketua Pengkab Federasi Triathlon Indonesia Kabupaten Asahan didampingi Ketua Isori Asahan Taufik Ofik menyatakan Sibolangit Tooke Coffee menyiapkan fasilitas inap representatif buat rider dan umum.

“Di sini para rider merasa sedang berada di rumah sendiri. Bisa dibuktikan setiap akhir pekan,” ucap Widaruna.

Yusam Novandi dan Saiful Panjaitan dari Bakrie Cycle Touring Kisaran menyarankan adanya pertemuan rider dari berbagai komunitas motor di Asahan dan Batubara ke Sibolangit Tooke Coffee untuk tour bersama dan membuat kesepakatan Rider Agen Prokes Anti Virus.

“Tak hanya soal Covid-19, rider harus bermanfaat jadi agen tertib lalu lintas, Kamtibmas dan tentu hidup bersih dan sehat dengan berolahraga,” ujar Saiful Panjaitan yang juga aktif mengajar baca Al Quran ini.

Kabiro Waspada Asahan-Tanjungbalai-Batubara, Nurkarim Nehe aktif mendukung kegiatan tersebut sebagai bagian dari pelayanan media kepada khalayak. (a02/a19/a20/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2