Waspada
Waspada » TPP Balon Ketum KONI Siantar Terbentuk
Olahraga

TPP Balon Ketum KONI Siantar Terbentuk

PENGURUS KONI Siantar, Pengcab Olahraga dan pengurus KONI Sumut diabadikan bersama di sela rapat anggota dan konsultasi KONI Kota Pematangsiantar. Waspada/Edoard Sinaga/B    

SIANTAR (Waspada): Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Bakal Calon Ketua Umum KONI Kota Pematangsiantar periode 2020-2024 telah terbentuk. Tim diisi tiga orang pengurus KONI periode 2016-2020 dan dua pengurus cabang olahraga.

Pembentukan TPP dilaksanakan dalam rapat anggota dan konsultasi KONI Siantar dipimpin Ketua Umum Jayadi Sagala SE didampingi Wakil Ketua I Timbul P Siallagan SH dan Dewan Kehormatan Drs Kondarius Ambarita di Aula SMAN 4, Jl P. Diponegoro, Sabtu (8/8).

Rapat turut dihadiri pengurus KONI Sumut diwakili Wakil Ketua II H Sakiruddin SE MM, Sekum Drs Chairul Azmi Hutasuhut MPd dan Kabid Organisasi Drs M Syahrir yang sekaligus sebagai nara sumber.

Sedang peserta yang hadir terdiri atas 17 Pengcab olahraga dari 23 Pengcab yang terdaftar di KONI Pematangsiantar dan sejumlah pengurus KONI.

Ditetapkan sebagai Ketua TPP Timbul P Siallagan (KONI), Wakil Ketua Rahmat Sitanggang (TI), Sekretaris Eka Masri Sinaga (KONI), Anggota Robert Simarmata (PRSI) dan Rio Daniel Damanik SPd (KONI).

TPP Balon Ketum KONI akan ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) KONI dan tugas pokoknya menetapkan serta melaksanakan jadwal penjaringan dan penyaringan Balon Ketum KONI periode 2020-2024, menyosialisasikan ketentuan mekanisme penjaringan dan penyaringan Balon Ketum KONI kepada anggota KONI dan masyarakat luas.

Kemudian, menerima pendaftaran Balon Ketum KONI, memvalidasi dan memverifikasi berkas persyaratan Balon Ketum sesuai ketentuan yang telah ditetapkan, menetapkan Balon Ketum sesuai hasil validasi dan verifikasi serta menyampaikan laporan hasil kerja secara tertulis kepada pimpinan sidang Musorkot KONI tahun 2020.

Sesuai AD KONI

Ketum KONI Siantar, Jayadi Sagala menyebutkan rapat anggota dan konsultasi itu dilakukan sesuai Pasal 34 ayat 5 huruf g Anggaran Dasar (AD) KONI, dimana salah satu tugas rapat anggota pada intinya membahas tata cara penjaringan dan penyaringan pemilihan Ketum KONI periode 2020-2024 sebagai pedoman TPP Balon Ketum KONI.

“Pengurus KONI 2016-2020 akan berakhir pada 17 September 2020. Karena itu, rapat anggota tahun 2020 ini merupakan rapat anggota terakhir sebelum Musorkot KONI untuk memilih Ketum KONI masa bakti 2020-2024 yang direncakan pada 12 September,” jelas Jayadi.

Berdasarkan pemikiran di atas, imbuh Jayadi, dalam rapat anggota itu KONI menyampaikan persyaratan Balon Ketum masa bakti 2020-2024 yang akan datang.

“Konsep itu perlu kita kaji dan kita bahas secara mendalam, hingga menjadi salah satu keputusan rapat anggota yang akan menjadi dasar TPP melaksanakan tugasnya,” katanya (a28/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2