Waspada
Waspada » Tottenham Tepis Lagi Kandidat Kampiun
Olahraga

Tottenham Tepis Lagi Kandidat Kampiun

The State

LONDON (Waspada): Manajer Jose Mourinho (foto kiri), menepis lagi Tottenham Hotspur sebagai kandidat kampiun musim ini, kendati kini memuncaki klasemen sementara Liga Utama Inggris.

“Kami bahkan tidak dalam perlombaan (gelar). Jadi kami bukan kuda pacu, kami  cuma kuda poni,” dalih Mourinho, Senin (30/11).

“Kami bisa mengalahkan siapapun, tapi kami juga bisa kalah karena margin sangat minimal. Gunung itu sesuatu yang besar untuk didaki,” papar pelatih asal Portugal tersebut.

Hasil seri 0-0 dalam derbi London di markas Chelsea pada matchday 10 di Stamford Bridge, Minggu (Senin WIB), membuat Tottenham untuk pertama kalinya finis di puncak klasemen setelah 10 partai sejak Januari 1985.

“Hasil imbang di sini biasanya merupakan hal positif. Tapi ruang ganti saya tidak bahagia,” jelas Mourinho.

“Itu kesan terbaik, sungguh luar biasa. Ini perubahan total dari mentalitas dan kepribadian,” klaim mantan pelatih Chelsea, Manchester United, Real Madrid, Inter Milan dan FC Porto itu.

Spurs belum pernah memenangkan trofi sejak Piala Liga 2008 dan kalah di final Liga Champions 2019 dari Liverpool di bawah pelatih Mauricio Pochettino.

Sama-sama mengoleksi nilai 21, Spurs unggul selisih gol dari juara bertahan Liverpool. Chelsea membayangi di peringkat ketiga dengan selisih minus dua poin.

“Laga berjalan sesuai yang saya harapkan. Kami mampu mendominasi penguasaan bola dan mengkreasi cukup banyak peluang untuk menang,” tutur manajer Chelsea Frank Lampard.

“Tidak kebobolan tentu bagus melawan tim yang dirancang untuk serangan balik. Kami tidak memberikan kesempatan kepada (Harry) Kane atau Son (Heung-min) untuk mencium peluang,” tegas.

Si Biru selanjutnya menjamu Leeds United pada matchday 11 pekan depan, sedangkan The Whites akan menghadapi Arsenal. (m08/goal)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2