Waspada
Waspada » Timnas U-19 Pemusatan Latihan Di Korsel
Olahraga

Timnas U-19 Pemusatan Latihan Di Korsel

SKUAD Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan mulai Agustus 2020. Antara

JAKARTA (Waspada): Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada Agustus 2020.

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia termasuk menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang setelah TC di Jakarta,” ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (23/7).

Pemusatan latihan di Korea Selatan ini merupakan permintaan dari Shin Tae-yong sendiri. Pada Selasa (21/7), Mochamad Iriawan telah membicarakan soal TC Timnas U-19 di Negeri Ginseng Kedutaan Besar Korea Selatan.

Pihak kedutaan menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan siap membantu aktivitas timnas mulai berangkat dari Indonesia hingga tiba di tujuan. Dukungan itu termasuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Korea Selatan.

Sebelum terbang ke Korsel, Timnas U-19 akan mengikuti TC di Jakarta pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Kegiatan ini akan dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong yang sudah berada di Jakarta pada Rabu (22/7) malam.

Ada 46 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan tersebut.

Pada TC kali ini, Iwan Bule berpesan supaya protokol kesehatan Covid-19 dijalankan secara ketat kepada seluruh pemain dan ofisial.

Protokol yang digunakan sama dengan yang diberikan kepada Timnas U-16 yang saat ini melakoni TC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

“Kedatangan Pelatih Shin Tae-yong bukan saja ditunggu oleh kami (PSSI), tetapi seluruh pencinta sepakbola di Indonesia yang berharap prestasi Timnas Indonesia lewat sentuhannya. Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua Timnas Indonesia (Senior dan U-19) mulai Sabtu (25/7) mendatang,” ujar Iwan Bule.

Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020.

Skuad ini juga diproyeksikan menjadi Timnas Indonesia U-20 yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Ajang akbar ini akan berlangsung di Indonesia. (m18/ant)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2