Timnas U-19 Lanjutkan TC Di Kroasia - Waspada

Timnas U-19 Lanjutkan TC Di Kroasia

  • Bagikan
Timnas U-19 mengikuti latihan di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (20/8). Timnas U-19 rencananya akan mengikuti pemusatan latihan di Kroasia pada akhir Agustus 2020. Antara

JAKARTA (Waspada): Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan pemusatan latihan di Eropa. Bukan di Belanda atau Jerman yang selama ini digaungkan, namun Beckham Putra cs akan berlatih di Kroasia.

Pemilihan Kroasia, kata Iriawan, disebabkan karena ketangkasan dari Asosiasi Sepakbola Kroasia (CFF) dalam menjawab permintaan PSSI dibanding federasi negara lain.

“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Hal ini karena Federasi Sepakbola Kroasia paling cepat merespons surat dari PSSI,” kata Iriawan dinukil dari laman PSSI, Kamis (19/8).

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih menggelar latihan di Stadion Madya, Jakarta, sejak 7 Agustus 2020. Armada Shin Tae-yong segera berangkat ke Kroasia dalam waktu dekat.

“Kroasia merupakan satu di antara negara yang punya kekuatan hebat di sepakbola. Buktinya mereka menjadi runner-up di Piala Dunia 2018 dan menduduki peringkat keenam pada ranking FIFA saat ini,” jelas Iriawan.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-19 juga mendapatkan undangan mengikuti turnamen di Kroasia. Nantinya, hajatan tersebut akan digelar pada 2-8 September 2020 dan diikuti empat negara.

“Begitu Timnas Indonesia U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu dikarantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan Timnas Indonesia U-19,” ucap Iriawan.

“Suhu di Kroasia juga tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan, lokasi penyelenggaraan Piala AFC U-19 2020. Sebab rencananya Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober 2020,” terangnya. (m18/bc)

  • Bagikan