Timnas Sudah Tiba Di Singapura
Jelang Piala AFF

  • Bagikan
PEMAIN Timnas Indonesia sudah tiba di Singapura untuk persiapan mengikuti Piala AFF. PSSI

SINGAPURA (Waspada): Skuad Timnas Indonesia sudah tiba di Singapura untuk bertanding dalam Piala AFF yang akan digelar mulai 5 Desember hingga 1 Januari 2021.

Dikutip dari situs resmi PSSI, Jumat (3/12), skuad Timnas Indonesia sudah sampai di Bandara Changi, Singapura pada Kamis (12/3) pukul 17.30 waktu setempat setelah menjalani perjalanan kurang lebih 15 jam dari Antalya, Turki.

Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengucapkan puji syukur tiba di Singapura setelah menjalani perjalanan panjang dari Turki dan mengatakan kondisinya beserta rekan setimnya siap untuk menghadapi Piala AFF 2020.

“Alhamdulillah kami sudah tiba di Singapura setelah perjalanan panjang dari Turki. Kondisi saya dan teman-teman sudah siap untuk melakukan persiapan menghadapi Piala AFF 2020,” kata Evan Dimas.

Pada Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung dalam Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember.

Pada pertandingan pertamanya, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.

Timnas Indonesia mengusung misi untuk meraih juara pada turnamen ini dan hal itu turut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pada Kamis (2/12).

Menurut Iriawan, Indonesia sudah lama tidak menjadi juara dan saat ini di Piala AFF 2020 adalah saatnya Skuad Garuda menjadi yang terbaik. Ia juga memohon doa dari warga Indonesia agar timnas bisa menjadi juara.

“Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain Timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

PSSI sebelumnya telah resmi merilis daftar 30 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala AFF 2021. Ada empat pemain baru dalam rilis resmi federasi pada Rabu (1/12) siang.

Keempat pemain baru dimaksud adalah Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), dan Rizki Ridho Ramadhan (Persebaya). Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim) yang tak ikut dalam pemusatan latihan di Turki karena cedera juga tetap masuk daftar. (m18/ant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *