Tim SSB Batubara Betuah Diupah-Upah

  • Bagikan


LABUHANRUKU (Waspada): Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batubara Bertuah ‘diupah-upah’ dan didoakan selamat selama menjalani pertandingan di Liga Fossbolindo Junior League (FJL) U-13 Tahun 2021 di Cirebon, Jawa Barat.

Upah-upah dan doa selamat ini, berlangsung di Warkop/Dapur Bukde Nikla di Labuhan Ruku, Kec Talawi, Jum’at (3/12).

Tim beserta official direncanakan dilepas, Sabtu (4/12) menggunakan angkutan umum yang dijadwalkan mulai bertanding, Jum’at (9/12).

Upah-upah dan doa selamat dipimpin Ustadz Husni Sofyan diisi dengan penyantunan anak yatim piatu.

Manager Tim SSB Batubara Bertuah Abdul Gani, S.Sos menyatakan terima kasih anak-anak yang giat dalam mengikuti latihan baik melalui laga uji coba dibawah pelatih Sukimin.

Dan berharap untuk tetap semangat dan bermain maksimal nantinya. Terimakasih juga diucapkan kepada Bupati Batubara, Ir.H.Zahir, M.AP yang telah memberikan dukungan.

Sebab tanpa dukungan diberikan baik dari PT Inalum dan Wilmar mustahil Tim SSB dibawah binaan Armansyah,ST ini dapat berangkat secara mulus ke laga nasional.

Kepada masyarakat Gani tidak lupa memohon doa agar SSB dengan slogan “Batubara Bisa” ini masuk semi final atau final. Terlebih lagi bisa juara.”Terget ini bisa kita raih”, ujarnya.

Ketua SSB Batubara Bertuah Armansyah menegaskan bahwa SSB berdiri setahun lalu tepatnya 9 September 2020, namun sampai hari ini masih diberi kurnia untuk beraktivitas jalani latihan rutinitas tiga hingga empat kali dalam satu minggu.

Kendati kegiatan dan aktivitas latihan yang dijalani dengan swadana dan mendapat dukungan keberangkatan ke tingkat nasional.

“Alhamdulillah ini tak terlepas  dukungan bupati dan mengapresiasi keberhasilan anak-anak didik,”ujarnya.

Pemkab Batubara melalui perangkatnya yang membidangi olahraga khususnya cabang sepak bola dapat memberikan perhatian lebih.

Sebab selama ini lanjut Arman mereka jalan sendiri  melalui rezeki yang ada,  sehingga SSB dapat berkiprah menjalankan aktivitas mendidik anak-anak di cabang sepak bola.

Ketua KONI Kab Batubara Nur’ain menyambut baik prestasi anak-anak SSB Batubara Bertuah,  sehingga dapat berlaga di tingkat Nasional Liga FJL 2021.

Dan tetap menjaga kesehatan maupun sportivitas dalam bermain dengan tehnik dan kepiawaian yang diberikan pelatih.

Tim SSB Batubara Bertuah berhak melaju mewakili Sumut pada putaran nasional, setelah sebelumnya menempati posisi ke dua Liga FJL Zona Sum”atera Utara di Stadion Mutiara Kisaran.

Turut hadir Camat Talawi, Muliadi, KONI kecamatan,Isnaini,  Dedek Has, tokoh masyarakat dan olah raga Zulkarnain Ahcmad, Kholillu Rahman, Repo Wijaya dan sejumlah kaum wanita.(a18)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *