Tim Petanque Aceh Raih 5 Medali

  • Bagikan
TIM Petanque Aceh pose bersama usai kejuaraan petanque Unesa. Waspada/ist

BANDA ACEH (Waspada): Tim Petanque Aceh berhasil meraih lima medali yang terdiri atas 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu dalam kejuaraan petanque tingkat nasional di Surabaya.

Kejuaraan petanque tingkat nasional yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-57 Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini diikuti ratusan atlet dari perguruan tinggi maupun klub dari berbagai daerah di tanah air.

Tim Aceh sendiri dalam kejuaraan ini mengirimkan 16 atlet putra dan empat atlet putri yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengprov FOPI Aceh, Drs Abdurrahman MKes serta pelatih Ridwansyah SPd MPd.

Kejuaraan yang berlangsung sejak 26 hingga 28 November 2021 di lapangan petanque LP3M Kampus Unesa ini mempertandingkan 7 nomor yaitu shooting putra/putri, single putra/putri, serta double putra/putri dan campuran, di mana tiap-tiap pemain hanya dapat mengikuti dua nomor saja.

Tim Manejer Aceh, Abdurrahman, menyebutkan pertandingan di kejuaraan ini sering terganggu akibat hujan deras setiap usai shalat Dzuhur dan baru berhenti menjelang maghrib. “Namun demikian, semua pertandingan tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia,” lapornya.

Adapun atlet petanque Aceh yang berhasil meraih medali di kejuaraan ini adalah medali emas atas nama Alfianda Kenusi di nomor single men dan pasangan Agus M/Ali Aruansyah di nomor double men.

Medali perak diraih pasangan Novi Lidya Isdarianti/Kurnia Eliyanti di nomor double women serta medali perunggu direbut Nur Afni Rahmadhyanti di nomor single women dan pasangan M Khalil/Alfi Syahrin di nomor double men.

“Alhamdulillah, prestasi demi prestasi terus ditorehkan atlet-atlet petanque Aceh di berbagai kejuaraan. Ini menjadi bukti pembinaan yang kita lakukan selama ini tidak sia-sia,” tutur Abdurrahman.

Bahkan, atas prestasi yang diukir selama ini membuat KONI Aceh memasang target cabor Petanque dapat menjadi juara umum pada PON XXI Aceh-Sumut 2021 mendatang.

“Itu memang benar dan insya Allah kita akan berupaya sekuat mungkin untuk memenuhi target tersebut,” tutup Ketua Pengprov FOPI Aceh, ini. (b03/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *