Tim Pelatih Puji Antusias Peserta Seleksi Pelita Medan Soccer

  • Bagikan
PRESIDEN Pelita Medan Soccer Club Benny Tomasoa memberi pengarahan kepada para peserta seleksi, Kamis (26/5). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Manajemen Pelita Medan Soccer Club resmi menggelar seleksi pemain secara terbuka di Lapangan Martubung, Pasar 6, Kota Medan, Kamis (26/5). Tercatat 100 lebih pemain mengikuti seleksi tim Liga 3 Sumatera Utara ini.

Pelatih Pelita Medan Soccer Club Suyono didampingi Asisten Yunus Saragih mengatakan peserta seleksi tidak hanya datang dari Kota Medan, tapi kabupaten/kota lainnya seperti Dairi, Tapsel, Taput, Toba Samosir, Asahan, Tebingtinggi, Tanjungbalai, dan Karo.

“Saya apresiasi semangat peserta seleksi terbuka ini, luar biasa sekali antusiasnya. Ada sekira 145 peserta yang ikut seleksi dan tidak hanya dari Kota Medan saja,” terangnya.

Dirinya juga menilai para peserta seleksi terbuka ini memiliki kemampuan sepakbola yang cukup baik. “Artinya, kemampuan dasar mereka milikilah. Karena memang untuk seleksi hari pertama ini kemampuan dasar yang akan dinilai tim pelatih seperti passing, kontrol bola, semangat bermain bola, dan beberapa indikator lainnya,” timpal Yunus.

Dikatakan, jika hasil seleksi secara umum akan diumumkan pada Sabtu (28/5). Rencananya untuk seleksi hanya akan dicari 30 pemain terbaik saja.

“Namun untuk Jumat (27/5) masih ada juga beberapa pemain yang datang, seperti dari Sibolga dan Binjai. Untuk hari pertama ini sudah ada terlihat untuk posisi bawah dan sayap, sementara posisi gelandang ada satu orang dan striker belum terlihat sama sekali,” tambahnya.

Tak lupa tim pelatih menegaskan jika Pelita Medan Soccer tidak akan main-main dalam mempersiapkan tim jelang kompetisi Liga 3 tahun 2022. “Jadi saya minta pemain yang setengah hati bermain di sini silakan untuk tidak mengikuti seleksi ini,” tutupnya. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.