Tim Futsal Sumut Siap Lawan Papua

  • Bagikan
TIM futsal Sumut siap berlaga pada pertandingan perdana Grup A PON XX/2020 di Gor Mimika, Jumat (24/9) pagi WIT melawan tuan rumah Papua. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Tim futsal Sumut akan berlaga pada pertandingan perdana Grup A PON XX/2020 di Gor Mimika, Jumat (24/9) pagi WIT. Tim dengan arsitek Dede Novandi ini siap melayani permainan Papua sebagai tuan rumah dengan target mengincar kemenangan.

“Alhamdulillah tim futsal Sumut sudah sampai di Mimika, Selasa (21/9) pagi WIT  dalam keadaan sehat,” ujar Pelatih Futsal Sumut, Dede Novandi, Rabu (22/9).

Ia mengatakan tim futsal Sumut sebelum berangkat terus berlatih untuk mematangkan persiapan di arena adu gengsi para atlet Se-Indonesia itu. Pada even ini pihaknya memboyong 13 pemain yang merupakan pemain terbaik Sumut.

Sambung Dede, untuk menghadap tim futsal Papua pihaknya telah meracik strategi jitu demi meraih kemenangan. Selain itu, strategi yang dipersiapkan bisa berubah dengan menyesuaikan situasi yang dihadapi.

Dede menambahkan pemain yang baik selalu membantu ketika tim sedang tertekan dan ikut menyerang jika dirasa penyerang membutuhkan bantuan untuk membongkar pertahanan musuh. Dalam hal seperti ini, komunikasi dan kepekaan pemain sangat dibutuhkan.

“Kita sudah breifing dengan para pemain dan memberikan motivasi kepada mereka. Intinya para pemain sudah siap melakoni laga perdana. Pertandingan perdana ini sangat penting. Yang utama adalah mereka tetap bisa fokus selama pertandingan. Lawan tuan rumah yang diperlukan adalah mental juara harus tertanam dalam diri pemain,” tutur Dede.

Tim futsal Sumut tergabung di Grup A bersama tuan rumah Papua, Kepulauan Riau,  Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Barat. Pada pertandingan kedua, futsal Sumut Bermartabat akan menghadapi Kalimantan Barat, Senin (27/9).

Setelah menghadapi Kalimantan Barat, Sumut kemudian akan menghadapi Kepulauan Riau di pertandingan ketiga, Selasa (28/9). Pertandingan terakhir Sumut menjajal kekuatan Nusa Tenggara Barat Rabu (29/9).

“Dalam melakoni empat pertandingan, kita incar babak empat besar. Artinya harus berada minimal di peringkat kedua dalam penyisihan Grup A”, terangnya.

Sedangkan Grup B diisi lima tim, yakni Jawa Barat yang berstatus sebagai juara bertahan, Banten, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Jawa Timur.

Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara Letkol (Mar) Ismail E Rambe optimis tim futsal Sumut bisa meraih hasil sesuai target. Bahkan peluang meraih medali terbuka lebar. ”Yang penting tetap fokus dan bermain maksimal,” kata Rambe.

Ke-13 pemain tim futsal Sumut adalah Satria Yudistira (GK), Caliestein.Sargh(GK), Aulia Rahmad Siregar, Sauqy Saud Lubis, M Rifaldy Tanjung, Irvan Situmorang, Aji Sutria Bagus, M.Zuhri Nur Akbar, Arif Fahrozi, Mahyar Siddiq, M Reza P Harahap, M Ripai Saragih,

M.Lutfy Lubis. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.