Waspada
Waspada » Tim Bulutangkis Banda Aceh Persiapan Pra Pora
Olahraga

Tim Bulutangkis Banda Aceh Persiapan Pra Pora

WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat memberikan semangat kepada para atlet bulutangkis Banda Aceh yang dipersiapkan mengikuti Pra Pora di Subulussalam. Waspada/Zafrullah/B

BANDA ACEH (Waspada): Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, memberikan motivasi kepada Tim Bulutangkis Banda Aceh yang akan mengikuti Pra Pora di Subulussalam, Sabtu (17/7) di Lantai II Gedung Dekranasda Kota, Kp Baru, Baiturrahman.

Turut hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) T Syahluna Polem, Kabag Prokopim (Humas) Said Fauzan, Ketua PBSI Kota Junaedi, dan jajaran lainnya.

Dalam sambutannya, Aminullah memberikan dukungan kepada 12 atlet yang akan bertanding pada Pra Pora 2021 di Subulussalam, September nanti.

“Saya yakin para pemain ini bisa menjadi juara umum cabor bulutangkis Pora di Pidie nanti. Kita sangat berbahagia bisa meraih prestasi baru,” ujarnya.

Aminullah berharap, tak hanya cabor bulutangkis, namun Pora 2022 secara menyeluruh Banda Aceh harus menjadi juara umum.

“Keberhasilan itu dimulai dari kesungguhan semuanya. Mulai dari saya dan Pak Wakil serta unsur manajemen harus sungguh-sungguh. Apalagi para pemain ini juga harus lebih bersungguh-sungguh,” katanya.

Sebagaimana motto yang ditanamkan dalam dirinya, Aminullah pun menyampaikannya di hadapan para atlet tersebut. “Tanamkan dalam diri, main sunah tapi menang itu wajib,” sebutnya.

Ia juga berpesan agar pemain mulai dari sekarang sudah punya komitmen membawa nama Banda Aceh harum di Pora nanti. “Jaga fisik dengan baik, tidak boleh sedikitpun terlibat dengan narkotika. Saya minta supaya adik-adik sekalian jauhi hal-hal terlarang ini,” pintanya.

Aminullah pun berharap para atlet fokus dalam TC yang diadakan oleh manajemen cabang olahraga bulutangkis tersebut.

“Kalau ada tujuh emas yang diperebutkan saya tidak minta semua, saya minta lima saja. Bisa saja, semua mungkin karena ini adalah atlet yang menjadi andalan kami,” ucap Aminullah optimis sambil membuka acara.

Tamrin Ananda, selaku tim manejer mengatakan TC sudah mulai sejak Senin (12/7). TC diikuti 12 peserta putra dan putri. “Kami terus berupaya memberikan yang terbaik bagi atlet, berusaha semaksimal mungkin dan target kita menjadi juara Pora,” katanya.

Ketua PBSI Banda Aceh, Junaedi, optimis Banda Aceh mampu meraih juara. “Harapan saya kepada anak-anak kami, agar tidak berlatih dalam materi yang disiapkan pelatih saja, tapi ada inisiatif latihan sendiri untuk mendongkrak kemampuan,” katanya.

Para atlet tersebut juga mengikuti sesi latihan bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh di Lapangan Badminton Banda Aceh itu.

Aminullah berpasangan dengan M Irfan, mampu meraih keunggulan 2-0 dari pasangan Ketua PBSI Banda Aceh Junaedi yang berpasangan dengan atlet Pra Pora, Reza.

Di lapangan dua, Zainal Arifin dan Aon berhadapan dengan dua putra terbaik kota, yakni Aan dan Syahdi. Kedua pertandingan berlangsung cukup sengit, kegiatan itu dilakukan semata untuk memotivasi para atlet yang akan bertanding di Pra Pora 2021 Subulussalam. (b03/C)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2