Thiago Senang Tambah Kontrak

  • Bagikan
SI


LONDON (Waspada): Bek veteran Thiago Silva (foto), mengaku sangat senang telah menambah kontraknya selama satu tahun bersama Chelsea hingga akhir musim 2022/2023.

“Saya tidak pernah berpikir akan bermain selama tiga tahun di klub hebat ini. Jadi saya sangat senang bertahan untuk satu musim lagi,” tegas Thiago, seperti dikutip dari BBC Sports, Selasa (4/1).

Bek sentral asal Brazil berusia 37 tahun itu telah membuat 22 penampilan untuk The Blues musim ini. Thiago bermain sebagai starter di jantung pertahanan saat Chelsea mengatasi Manchester City 1-0 untuk memenangi Liga Champions pada Mei 2021.

Dia juga telah mencetak empat gol sejak bergabung dengan klub raksasa London itu dengan status bebas transfer dari Paris Saint-Germain pada Agustus 2020.

“Bermain di sini bersama Chelsea adalah kebahagiaan yang nyata. Saya akan memberikan segalanya untuk terus bermain di level ini di liga paling penting di dunia,” tekad Thiago.

Dia juga telah mencatatkan penampilan ke-100 untuk Timnas Brasil pada bulan Oktober 2021. Hanya saja kondisi Thiago beda dengan tandemnya Antonio Rudiger yang hingga kini belum menambah ikatan kerjanya di Stamford Bridge, London.

Rudiger bahkan dikabarkan menjadi incaran banyak klub besar Eropa, di antaranya Real Madrid, Paris Saint-Germain, Bayern Munich dan Juventus.

Selain keempat klub tersebut, pelatih Manchester United Ralf Rangnick disebut juga sebagai pengagum bek asal Jerman tersebut.

Sedangkan tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Si Biru sudah ditolak oleh pihak Rudiger beserta perwakilannya. Sebab manajemen The Blues hanya mau membayarnya setengah dari pemain berpenghasilan tertinggi klub itu.

Padahal Thomas Tuchel, manajer Chelsea asal Jerman, musim ini terus mengandalkan Rudiger di lini belakang. Tuchel tercatat menurunkan bek berusia 28 tahun itu pada 20 laga Liga Premier musim ini, terbanyak dibanding pemain Chelsea lainnya, kecuali di posisi penjaga gawang.

Tuchel malah pernah mengatakan Rudiger tidak punya banyak alasan untuk meninggalkan Stamford Bridge.

“Dia merasakan cinta dari suporter. Dia bermain di liga terkuat Eropa dan di klub besar, jadi tidak banyak alasan untuk mandah,” klaim mantan pelatih Paris SG dan Borussia Dortmund tersebut.

“Saya harap mereka menemukan solusi, tetapi ini bukan hanya antara pelatih dan pemain. Ini antara klub dan agen pemain,” tutur Tuchel.

Selama membela Chelsea sejak gabung dari AS Roma pada 2017 silam, Rudiger sukses mempersembahkan 1 gelar Liga Champions, 1 gelar Liga Europa dan 1 Piala FA untuk The Blues. (m08/bbc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.