Tetap Puas City Menang Tipis

  • Bagikan
MEN

           

LONDON (Waspada): Bek Ruben Dias dan manajer Pep Guardiola (foto kiri), tetap puas meskipun Manchester City hanya menang tipis 4-3 dalam laga banjir gol melawan Real Madrid pada leg1 semifinal Liga Champions.

“Kami harus memenangkan satu per satu dan kami unggul satu gol. Itu yang terpenting dan kemenangan hari ini adalah lebih dari segalanya,” jelas Dias, seperti dilansir Reuters, Rabu (27/4).

 “Kami mesti memenangkan pertandingan dan kami melakukan itu. Kami harus senang dengan itu, percaya diri dalam menatap ke depan,” pinta bek sentral asal Portugal tersebut.

Dalam duel di Etihad Stadium itu, Selasa (Rabu WIB),           tuan rumah Citizens langsung memimpin dua gol saat laga baru berjalan 11 menit berkat usaha Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Madrid memperkecil ketertinggalan lewat gol kapten Karim Benzema.

Citizens memulihkan keunggulan lagi dengan gol Phil Foden di awal babak kedua. Tetapi Los Blancos asuhan entrenador Carlo Ancelotti (foto kanan) kembali memperkecil kedudukan melalui Vinicius Junior.

Madrid lagi-lagi harus tertinggal dua gol berkat aksi Bernardo Silva. Namun tim tamu mampu mencetak gol ketiga lewat penalti Benzema yang kini memimpin daftar top skor dengan kemasan 14 gol, unggul satu bola di atas Robert Lewandowski, bomber Bayern Munich asal Polandia.

“Untuk penggemar kami di seluruh dunia dan untuk Manchester City, kami bangga sekali. Apa yang sudah kami lakukan dengan atau tanpa bola, menciptakan peluang demi peluang, saya tak bisa meminta apa-apa lagi,” ucap Pep.

“Saya bilang kepada para pemain agar beristirahat. Kedua tim ingin menyerang dan memiliki kualitas dalam bermain. Sungguh tontonan yang fantastis,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Pada leg kedua di Santigao Bernabeu pekan depan, The City hanya perlu bermain imbang agar lolos ke final untuk bertemu pemenang laga Liverpool kontra Villarreal.

Menurut Pep, standar sepakbola yang ditampilkan kedua tim petarung sangat menakjubkan. “Selamat kepada Carlo dan timnya karena mereka sangat bagus. Pada saat yang sama, kami melihat kami juga bisa berada pada level mereka,” klaim Pep.

Dua gol menakjubkan, termasuk penalti Panenka dari striker Benzema dan upaya individual yang brilian dari Vinicius Jr memastikan pertemuan kedua tim belum selesai sekaligus tetap ketat.

Namun Pep merasa Manchester Biru seharusnya berada pada posisi jauh lebih kuat berkat gol-gol De Bruyne, Jesus, Foden dan Silva.

“Biasanya kami sangat nyaman dan sangat bagus. Sayangnya kami kebobolan dan kami tidak bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Tapi kami akan pergi ke Madrid untuk berusaha memenangkan pertemuan ini,” tekad Pep. (m08/rtr/men)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *