Waspada
Waspada » Terbaik, Henderson Justru Puji Teman
Olahraga

Terbaik, Henderson Justru Puji Teman

    GiveMeSport

LONDON (Waspada): Kapten Liverpool Jordan Henderson (foto kiri), dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini oleh Asosiasi Penulis Sepakbola alias Football Writers Association (FWA).

Menurut Sportskeeda, Jumat (24/7), Henderson mendapatkan lebih dari seperempat suara untuk mengalahkan rekan setimnya kiper Alisson Becker (foto 2 kanan), bek sentral Virgil van Dijk (foto 2 kiri), winger Sadio Mane, dan bek sayap Trent Alexander-Arnold.

Selain keempat nama tersebut, gelandang Inggris berusia 30 tahun itu juga berhasil mengalahkan striker Manchester United Marcus Rashford dan gelandang andalan Manchester City Kevin De Bruyne.

Henderson sendiri justru banyak memuji beberapa rekannya sebagai kunci sukses Si Merah, terutama Alisson dan Van Dijk. Menurutnya, Alisson dan Van Dijk telah menjadi jimat bagi Liverpool untuk memenangkan gelar Liga Champions 2019 dan Liga Premier 2020.

“Ali penjaga gawang terbaik di dunia. Saya tahu mudah bagi saya untuk mengatakan ketika saya bermain dengannya,” sanjung Henderson.

“Di saat-saat laga besar, penyelamatan yang dibuatnya, distribusinya dan segala sesuatu tentang dirinya adalah kelas dunia,” katanya menambahkan.

Henderson yang bermain di 40 pertandingan bersama Liverpool di berbagai kompetisi musim ini, mampu mengoleksi empat gol dan lima assist. Dia juga berandil vital membawa pasukan Jurgen Klopp menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub 2019.

Hanya saja dia tak sudi melebihkan perannya dan berusaha mengalihkan kepada rekan setimnya.

“Ali begitu santai di luar lapangan, begitu dingin dan orang yang brilian untuk memiliki sekitar ruang ganti. Saya tidak bisa berbicara cukup banyak tentangnya, dia kiper kelas atas dan membuat banyak perbedaan nyata,” sanjungnya.

Henderson cs memastikan kampiun sekaligus mengakhiri puasa gelar Liverpool yang sudah berlangsung 30 tahun, justru pada pekan ke-31 Liga Premier. Dia tak menyangkal keberadaan Van Dijk juga memberi perbedaan besar The Anfield Gank.

“Virgil pemain besar bagi kami, semua orang tahu itu. Dia membuat perbedaan besar sejak berada di klub,” pujinya.

“Sebagai pemain, sebagai pribadi, sebagai pemimpin, segalanya. Saya tidak punya cukup kata untuk menggambarkannya dan dia memberi kepercayaan pada tim untuk menjadi lebih baik dan lebih baik,” klaim Henderson. (m08/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2