Tenis Piala Wali Kota Medan Tingkatkan Prestasi Atlet Pelajar

  • Bagikan
KADISPORA Medan, Pulungan Harahap dan Kabid PPO Ika Handayani, Sekretaris Pelti Medan Gudo Siswoyo dan Ketua Panitia Amran Talambanua pose bersama juara KU-16 putra. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kejuaraan Tenis Lapangan Tingkat Pelajar Piala Wali Kota Medan 2021 berlangsung sukses di Lapangan Tenis Kebun Bunga Medan, berakhir Senin (22/11).

Wali Kota Medan diwakili Kadispora Pulungan Harahap saat menutup kejuaraan mengatakan kejuaraan ini bertujuan meningkatkan prestasi atlet Kota Medan. Kejuaraan ini dinilai telah melahirkan petenis-petenis berbakat dari Sumatera Utara.

“Kita memberikan apresiasi karena kejuaraan ini telah melahirkan atlet-atlet berbakat dari cabang tenis lapangan,” ujar Pulungan Harahap.

Pulungan berharap agar para atlet tetap semangat dengan terus berlatih. Apalagi, Sumatera Utara bakal menjadi tuan rumah PON 2024. “Teruslah berlatih. Kejuaraan ini merupakan awal, masih banyak kejuaraan lebih tinggi, salah satunya PON 2024,” jelasnya.

Didampingi Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan Ika Handayani Tarigan, Pulungan berpesan kepada Pelti Medan untuk terus membina atlet-atlet muda tersebut. Kepada orangtua, Pulungan meminta agar tetap mendukung anaknya meraih prestasi.

Sekretaris Pelti Medan, Gudo Siswoyo, mengucapkan terima kasih kepada Dispora Medan yang telah bekerjasama menggelar kejuaraan ini. Dia berharap agar Dispora terus mendukung Pelti Medan dalam melahirkan atlet-atlet berbakat.

“Kami mengharapkan dukungan Dispora Medan untuk menggelar kejuaraan-kejuaraan selanjutnya, terutama yang lebih besar. Kami juga berharap agar Pemko Medan membenahi fasilitas lapangan tenis Kebun Bunga ini,” harapnya.

Ketua Panitia, H Amran Talambanua melaporkan kejuaraan ini diikuti 147 atlet dari berbagai daerah. Selain kabupaten/kota di Sumatera Utara, juga hadir peserta dari Aceh, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan.

Kejuaraan ini berlangsung pada 19-22 November dengan mempertandingkan empat Kelompok Umur (KU) putra dan putri, yakni 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun, dan 16 tahun. “Kejuaraan ini berjalan lancar dan telah melahirkan petenis-petenis berbakat,” tambahnya.  

Untuk KU-10 putra, juara diraih Rasyad Amanda (Medan), peringkat kedua ditempati Aqilah Ilham (Medan), dan Crist Dion Tambunan (Siantar) serta Nadief Purwanta (Siantar) sebagai posisi ketiga bersama. Untuk KU-10 putri, juara direbut Ashifa Azhari (Medan) setelah mengalahkan Yemima Yafot (Medan) di final. Peringkat ketiga bersama diraih Nurul Thalita (Aceh) dan Rishika Raz Gill (Medan).

Juara KU-12 putra diraih M Rafif Arkan (Aceh) setelah mengalahkan rekannya Irfan Ambru (Aceh) di final. Peringkat ketiga bersama direbut Ahrenza Chrill dan Dafiqi Arsyat (Medan). Sedangkan juara KU-12 putri diraih Nikhesia Arista (Medan) usai menang atas Ashifa Azhari (Medan) di final. Gladys Wijaya (Medan) dan Veliza Audry (Medan) meraih peringkat ketiga bersama.

Untuk KU-14 putra, juara direbut Fauzan Nur Rahman (Siantar), setelah mengalahkan Prawira Aditya (Siantar) di final. Peringkat ketiga bersama diraih Yoga Nugraha (Siantar) dan Aqil Shafiq (Aceh). Juara KU-14 putri diraih Humaira (Siantar) setelah mengalahkan Nikhesia Arista (Medan) di final. Peringkat ketiga bersama diraih Fairuz Nazina (Medan) dan Alya Zihan (Siantar).

Sementara juara KU-16 putra direbut Fauzan Nur Rahman (Siantar) usai mengalahkan Rivaldi Harja (Medan) di puncak. Peringkat ketiga bersama direbut Aqil Safiq (Aceh) dan Dwi Surya (Langsa). Terakhir juara KU-16 putri diraih Nisa Putri (Siantar) setelah mengalahkan Rindu Fida Aska (Siantar) di final. Dua atlet Medan Nadya Syahputra dan Thamariska Lolita harus puas sebagai peringkat ketiga bersama. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *