Tenis Meja NPC Sumut Geber Persiapan Peparnas - Waspada

Tenis Meja NPC Sumut Geber Persiapan Peparnas

  • Bagikan
ATLET dan Pelatih NPC Sumut pose bersama Ketua Pengprov PTMSI Sumut Nanda Batubara. Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Tim Tenis Meja National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara terus menggeber persiapan jelang mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2021 di Papua pada 2 hingga 15 November 2021.

Salah satu persiapan yang dilakukan dengan menjalani try out dengan atlet PTMSI Sumut di Gor TSP, Jl. Pasar 3 Tembung, Kamis (21/10). Dalam try out ini, NPC Sumut membawa empat atlet andalannya, yakni Bahder Johan Harahap, Susilawati, Sofyan, dan Henri.

Pelatih Tenis Meja NPC Sumut M Ridwan alias Pak Ang didampingi Asisten Pelatih Ipal Sazli mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk lebih mempersiapkan para atletnya. Persiapan yang dilakukan baik dari segi skill maupun mental.

“Sejauh ini saya menilai mereka sudah siap untuk bertanding dan merealisasikan target yang diberikan, yakni memboyong dua medali emas dan dua medali perak. Rasa optimistis ini pun bukan tanpa alasan, mengingat para atlet sudah melakukan persiapan yang matang dan sejauh ini mengalami progres yang sangat baik,” katanya.

Diakui Pak Ang, nantinya persaingan akan ketat mengingat para atlet Pelatnas tetap diturunkan meski dibatasi hanya bisa mengikuti satu nomor pertandingan.

“Namun saya meminta kepada mereka jangan gentar dan terus berjuang demi meraih medali dan membuat bangga nama Sumut di kancah nasional,” tambahnya.

Ketua Pengprov PTMSI Sumut, Nanda Batubara didampingi Husni dan M Fahmi Yusuf mengakui jika performa para atlet tenis meja NPC Sumut sangat baik. Maka target medali yang diusung dinilai sangat realistis.

“Saya berdoa dan berharap semoga mereka bisa membawa pulang medali ke Sumut. Saya yakin mereka mampu untuk melakukan itu,” ucapnya. (m33)

  • Bagikan