Tekad Bagol Bawa PSDS Menang Sore Ini - Waspada

Tekad Bagol Bawa PSDS Menang Sore Ini

  • Bagikan

KAPTEN Tim PSDS Deliserdang, Muhammad Dikky Yudistira (foto) dan rekan-rekannya bertekad membawa Traktor Kuning kembali mengemas poin penuh saat menghadapi Paya Bakung United.

Kedua tim akan bentrok dalam laga lanjutan putaran kedua Grup C Liga 3 Zona Sumut di Stadion Mini Pancing Medan, Rabu (24/11) sore ini mulai pukul 14.00 WIB.

“Bagi kami, semua pertandingan adalah partai final yang harus dimenangkan,” kata pemain yang akrab disapa Bagol, bomber pertahanan Traktor Kuning bersama Karbol yang selama ini cukup agresif mematahkan serangan musuhnya, Selasa (23/11) malam.

Sebagai kapten tim, Bagol harus mampu meredam emosi punggawa PSDS, terlebih dalam menjaga kekompakan tim. 

“Kebersamaan harus senantiasa terjaga, itu yang paling penting dalam sebuah tim,” kata putra Kelambir Lima, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang yang baru satu tahun bergabung dengan pasukan Traktor Kuning.

Pola sapu bersih dilakoni Bagol sebagai stoper  didukung kejeliaanya dalam membaca situasi  melakukan tekel terhadap lawan yang memasuki wilayah pertahanan PSDS.

“Aku dan Karbol palang akhir melindungi penjaga gawang, kami harus rapi dan terpola secara sistematis di barisan pertahanan,” ujar Bagol, satu dari beberapa pemain PSDS yang  ikut memperkuat Tim Sepakbola Sumut pada PON Papua.

Dengan jam terbang terbilang lumayan, Bagol yang kini berusia 26 tahun menjadi motivator lini bawah ke semua lini yang memiliki kans sebagai mesin cetak gol Traktor Kuning asuhan Pelatih Syahrial Efendi ini.

“Aku dan kawan-kawan berharap hari ini tampil lebih baik dari sebelumnya saat melawan Paya Bakung demi mengamankan poin penuh,” ucap eks pemain Semen Padang U21, Persatu Tuban, PS Bhineka dan PS Kwarta ini.

“Mudah-mudahan hari ini kami dapat poin penuh dari Paya Bakung, sehingga kami dapat bertahan sebagai pemuncak klasemen Grup C,” kata Bagol.

Konsisten sapu bersih Bagol di barisan bawah menggambarkan karakter pemain idolanya  Sergio Ramos dari Timnas Spanyol dan sebagai bek tengah di Real Madrid selama 16 musim serta Hamka Hamzah ditahun 2020-2021 memperkuat Persita Tangerang.

Satu tahun bergabung di tim asuhan H. Khairum Rijal membuat bagol merasa nyaman. Alasannya gabung dengan PSDS dikarenakan punya catatan sejarah sebagai tim besar di kancah sepakbola Indonesia.

“Apalagi tahun ini manajemen sangat serius untuk mengembalikan kejayaan PSDS,” ucap Bagol yang mengaku bangga sebagai anak Deliserdang punya kesempatan mendongkrak prestasi PSDS ke Liga 2. *Hotma Darwis Pasaribu

  • Bagikan