Target Terdekat Peralihan Tottenham

  • Bagikan
Daily Record

           

LONDON (Waspada): Tottenham Hotspur kecewa tersingkir dari Liga Conference Europa, setelah Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) memutuskan mereka kalah WO dari Stade Rennes.

Pertandingan terakhir fase grup pada 10 Desember 2021 ditunda setelah adanya 13 kasus baru Covid-19 yang melanda Spurs. UEFA lantas menyatakan pertandingan itu tidak dapat dijadwal ulang dan merujuk masalahnya ke komite disiplin.

Rennes kemudian dinyatakan menang 3-0 dan membuat mereka memuncaki Grup C dengan runner-up Vitesse Arnheim. Sedangkan Tottenham asuhan manajer Antonio Conte (foto) finis ketiga.

“Kami kecewa dengan keputusan Badan Banding UEFA dan penolakan untuk memberikan lebih banyak waktu dalam menjadwal ulang pertandingan,” ucap Spurs lewat BBC, Senin (20/12).

“Tetapi kami harus menerima keputusan ini. Fokus kami sekarang beralih ke kompetisi yang kami ikuti,” tambah pernyataan dimaksud.

Target terdekat peralihan sasaran Tottenham tentu saja perempatfinal Piala Liga Inggris. Harry Kane dan kawan-kawan akan menjamu West Ham United dalam London Derby di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (21/12) dinihari mulai pkl 0245 WIB.

The Lilywhites terpaksa menutup pusat pelatihan tim utamanya akibat Covid-19 serta mengalami penundaan dua laga Liga Premier melawan Brighton dan Leicester City.

Delapan pemain Spurs dan lima anggota staf dinyatakan positif mengidap virus corona. Aturan UEFA menyatakan bila klub memiliki 13 pemain yang fit, termasuk penjaga gawang, maka mereka masih diizinkan untuk tetap bermain. (m08/bbc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.