Target City Bukan Sebatas Madrid - Waspada
banner 325x300

Target City Bukan Sebatas Madrid

  • Bagikan
BEK Manchester City Aymeric Laporte (14), cedera ketika menghadapi Real Madrid pada leg1 babak 16 besar Liga Champions musim ini di Santiago Bernabeu, 26 Februari lalu. MEN

LONDON (Waspada): Bek Aymeric Laporte mengungkapkan, target Manchester City di Liga Champions musim ini bukan sebatas melewati hadangan raksasa Real Madrid, melainkan lebih jauh lagi.

“City memiliki urusan yang belum selesai di Liga Champions. Kami sudah membicarakan soal ini sejak lama, itu yang kami lewatkan,” jelas Laporte, seperti dilansir Reuters, Kamis (6/8).

“Tahun lalu kami memenangi empat trofi pada musim yang sama, tetapi tak bisa menjuarai Liga Champions. Jika tahun ini giliran kami, maka sempurnalah,” beber bek sentral asal Prancis berusia 26 tahun itu.

Citizens tersingkir pada perempat final tahun lalu akibat kalah gol tandang melawan Tottenham Hotspur yang akhirnya dipecundangi Liverpool pada partai puncak.

“Saya tak tahu kesalahan apa yang sudah kami lakukan, karena timnya sama selama beberapa tahun terakhir. Gol tandang adalah kuncinya,” ratap Laporte.

“Tahun lalu Tottenham mencetak jumlah gol yang sama dengan kami, tetapi mereka menyingkirkan kami,” klaim mantan Athletic Bilbao tersebut.

David Silva cs juga tersisih karena selisih gol tandang melawan AS Monaco di babak 16 besar edisi 2017. Si Kuping Besar pun masih menjadi bagian yang hilang dari koleksi trofi City yang mendominasi sepakbola Inggris dalam lima tahun terakhir.

“Padahal kami memiliki semua bahan untuk membuat hal-hal hebat. Tim benar-benar siap untuk itu,” tutur Laporte.

“Kami tak perlu banyak berubah, kami hanya butuh sedikit keberuntungan. Kami kekurangan percikan terakhir yang saya yakin segera akan kami temukan,” optimismenya.

Keyakinan bek kelahiran 27 Mei 1994 itu sangat logis, setidaknya jika merujuk hasil leg1 babak 16 besar di markas Madrid, 26 Februari silam. Bertamu di Stadion Santiago Bernabeu, pasukan Pep berhasil mendulang kemenangan 2-1 berkat gol Gabriel Jesus menit 78 dan penalti Kevin De Bruyne menit 83.

Citizens pun dengan demikian memegang kendali ketika gantian menjadi tuan rumah leg2 di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) dinihari mulai pkl 0200 WIB. Laporte yang mengalami cedera dan terpaksa digantikan dengan Fernandinho menit 33 di Santiago Bernabeu, sudah pulih sekaligus prima menyambut tim asuhan Zinedine Zidane.

Namun dia tetap meratapi absensi Sergio Aguero, striker asal Argentina yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester Biru. Sedangkan El Real kehilangan kapten Sergio Ramos yang kena kartu merah pada leg1.

“Semua orang tahu Aguero pemain penting yang hilang. Semua gol yang dia cetak dan karier yang dia lewati sejak masih muda adalah buktinya. Dia salah satu penyerang terbaik yang pernah saya lihat,” papar Laporte.

“Tetapi kami percaya kepada rekan-rekan satu tim kami yang lain. Sergio Ramos juga pemain yang amat penting bagi mereka,” ujarnya lagi.

Kapten Ramos tetap akan ikut pergi ke Inggris. Protokol UEFA mengizinkan bek sentral Spanyol itu untuk memasuki stadion dan berada di ruang ganti pemain, namun dia dilarang menduduki bangku pemain cadangan.

Zidane telah mengumumkan 24 pemain yang dibawanya, minus winger Gareth Bale yang masa depannya masih menjadi komoditas menarik di bursa transfer musim panas ini.

Bale hanya mencatatkan dua penampilan dari 11 laga setelah restart La Liga yang akhirnya dijuarai Los Blancos. Dari catatan dua penampilan itu, hanya sekali dia menjadi pemain inti.

Bintang Wales itu kedapatan berdiri sendirian saat timnya merayakan gelar juara La Liga. Juga ada foto Bale yang pura-pura tertidur saat Real melawan Alaves, sehingga membuat dirinya semakin terpojok.

Keputusan Zidane untuk tidak membawa Bale ke Manchester merupakan indikasi yang jelas bahwa legenda sepakbola Prancis itu ingin mendepak sang pemain yang bergaji 18 juta euro permusim tersebut. (m08/rtr/afp)

  • Bagikan