Waspada
Waspada » Tanjung Balai United Imbangi Bansar FC
Olahraga

Tanjung Balai United Imbangi Bansar FC

TIM peserta turnamen Piala Inalum 2020 diabadikan bersama usai acara pembukaan. Waspada/Agusdiansyah Hasibuan/B

TANJUNGGADING (Waspada): Tanjungbalai United bermain imbang 2-2 dengan Bansar FC Gebang Langkat dalam pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Inalum 2020 di Lapangan Utama Tanjunggading, Batubara, Kamis (23/1).

Tanjungbalai United unggul lebih dulu lewat gol Hermanto yang kemudian dibalas oleh gol Bansar FC diciptakan M Sahputra juga pada babak pertama.

Pertandingan yang dipimpin wasit Edi Sahputra itu berlangsung ketat dan keras hingga pengadil lapangan mengeluarkan empat kartu kuning. Bansar FC berbalik unggul berkat gol M Helmi yang lolos dari kawalan pemain lawan.

Namun di menit 75, Kapten Tanjungbalai United, Faisal, berhasil mencetak gol untuk kembali menyamakan skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga laga berakhir. Jumat (24/1) ini digelar laga Grup C mempertemukan Laura Jaya dan PS Tobasa.

Sebelumnya, turnamen dalam rangka memeriahkan HUT ke-44 PT Inalum (Persero) itu dibuka Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Kepala Departemen CSR Inalum Daniel JP Hutauruk dan Jajaran Manajemen Inalum. Turnamen berlangsung 22 Januari-21 Februari 2020.

Kepala Departemen CSR Inalum mengungkapkan harapannya agar Inalum dan Kabupaten Batubara dapat terus bekerjasama dalam mengadakan turnamen yang dapat menghasilkan talenta-talenta pesepakbola potensial.

“Mari tunjukkan sikap sportif dalam Piala Inalum. Harapannya Inalum dan Pemkab Batubara dapat bersinergi dan saling melengkapi dengan Piala Inalum untuk menghasilkan talenta berkualitas,” harap Daniel.

Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima memberikan apresiasi atas dihelatnya kembali Turnamen Piala Inalum. “Piala Inalum ini luar biasa, kami bangga Inalum telah memberikan banyak kontribusi kepada Kabupaten Batubara. Selain Piala Inalum, banyak bantuan sosial yang telah disalurkan Inalum kepada Masyarakat Kabupaten Batubara dan kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Inalum selama ini,” jelas Oky.

Piala Inalum tahun ini diikuti 12 tim yang terbagi dalam empat grup. Grup A dihuni PSAD, PS Sinah Kasih Sergai dan PS Keluarga USU. Grup B PS PTPN III Medan, Tab. United dan Bansar FC Gebang. Grup C PS Sania Putra BB, PS Tobasa dan PS Labura Jaya. Grup D  Inalum FC, Polresta DS FC dan Inalum FC Paritohan. (c05/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2