Tandukan Hanbal Jaga Peluang Liga 2 PSDS

  • Bagikan
PEMAIN PSDS, Hanbal dan rekan-rekannya merayakan gol tunggal kemenangan Traktor Kuning atas Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Rabu (9/3). Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

GRESIK, Jatim (Waspada): PSDS Deliserdang memenuhi target meraih poin penuh usai menaklukkan Deltras Sidoarjo 1-0 dalam laga kedua Grup AA Babak 16 Besar Liga 3 Nasional di Stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (9/3).

Kemenangan ini menempatkan tim besutan Coach Syahrial “SE” Efendi di puncak klasemen sementara Grup AA. Upaya meraih poin penuh tim Traktor Kuning cukup panjang. Sejak kick-off babak pertama, PSDS langsung mendobrak pertahanan Deltras Sidoarjo.

Banyak peluang dimiliki M Irsan alias Katul hasil serangan dari sayap kanan yang dibangun Purnomo bersama Hamzah Deva alias Baung. Finshing masih menjadi masalah sehingga hingga babak pertama berakhir, belum ada gol tercipta.

Babak kedua, PSDS belum mengendurkan serangannya. Di barisan tengah, Tio bersama Yusrijal Muzakky terus melakukan umpan ke barisan pertahanan lawan. Namun rapatnya pertahanan Deltras membuat sempaitnya ruang gerak Katul yang pada babak kedua berkolaborasi dengan Putra Wulandara.

Deltras merasa nyaman bermain imbang karena sudah mengantongi 3 poin, di mana PSDS baru mengantongi satu poin. Deltras dominan memperkuat pertahanan dan hanya sesekali menyerang memanfaatkan umpan balik.

Ada peluang yang dimiliki Deltras Sidoarjo masih sulit menjadi gol karena rapinya tandem Rifki Wahyudi alias Karbol bersama Fazar Aerlangga yang tampil sapu bersih mengamankan gawang PSDS yang dikawal M Irfan.

Coach SE tak putus asa, di sisa waktu empat menit babak kedua, dia menurunkan dua pemain bangku cadangannya, Hanbal dan Rizky Triananda. Keduanya menggantikan peran Purnomo dan Putra Wulandara.

Upaya Coah SE bagai memberikan pil pahit bagi Deltras Sidoajo. Di menit 92, Hambal yang baru masuk sukses menanduk bola tendangan bebas Hamzah Deva alias Baung mengubah kedudukan menjadi 1-0.

PEMAIN PSDS merangkul Coach Syahrial Efendi. Isak tangis mewarnai kemenangan 1-0 PSDS atas Deltras Sidoarjo di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Rabu (9/3). Waspada/Hotma Darwis Pasaribu.

Gol ini langsung membungkan pemain Deltras Sidoarjo yang di sisa waktu 1 menit berupaya mengejar ketertinggalan, namun peluit panjang wasit Muhammad Khisfan dari Bengkulu memastikan PSDS mengantongi poin penuh.

Keunggulan ini pun membuat suasana haru para pemain dan ofisial PSDS yang saling merangkul dan mengucurkan air mata. Coach Syahrial Efendi langsung membentang sajadah dan melaksanakan sholat di ruang ganti punggawa PSDS.

Usai sholat, Coah SE sedikit saja mengumbar komentar kepada sejumlah awak media. “Ini bukti kekuatan sholat jemaah para anak-anak PSDS yang sampai saat ini terus melakukan di musholah penginapan di saat tiba waktu sholat,” katanya.

KAPTEN PSDS M Irfan tak kuasa membendung air matanya setelah PSDS unggul 1-0 atas Deltras Sidoarjo, Rabu (8/3). Waspada/Hotma Darwis Pasaribu

“Alhamdulillah, saya sempat berpikir kalau akhir pertandingan hasilnya seri, tapi Allah berkendak lain, memberikan kemenangan buat PSDS melalui pemain saya Si Hambal yang  baru masuk menjelang akhir pertandingan,” kata Coach SE.

Ketua Umum PSDS, H Khairum Rijal yang langsung menyaksikan jalannya pertandingan di Stadion Gelora Joko Samudro, ikut hanyut dalam keharuan bersama seluruh punggawa PSDS yang spontan merangkul Khairum Rijal.

“Terima kasih kepada seluruh anak-anak saya yang tekah memberikan hasil terbaik kepada seluruh masyarakat dan kepada Pemerintah Kabupaten Deliserdang, pintu Liga 2 sudah terbentang bagi PSDS,” kata Khairum Rijal seraya berterimakasih kepada Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan yang telah mendukung PSDS sebelum bertanding melawan Deltras Sidoarjo.

Tambahan tiga poin membuat PSDS menduduki puncak klasemen sementara Grup AA dengan raihan 4 poin, disusul Deltras Sidoarjo 3 poin, Persidikab Kediri 2 poin dan PS Palembang yang baru mengantongi 1 poin.

Laga berikutnya akan menyelesaikan partai terakhir pada Sabtu (9/3), dimana PSDS akan berhadapan dengan PS Palembang dan Deltras Sidoarjo melawan Persidikab Kediri. (chp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.