Tamiang United Persiapan Ikut Liga 3

  • Bagikan
PULUHAN calon pemain Tamiang United mengikuti latihan di Lapangan Tugu Opak, Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (21/6) sore. Waspada/ Muhammad Hanafiah/B

KUALASIMPANG (Waspada): Tamiang United FC tidak ingin sepakbola di Aceh Tamiang padam. Untuk itu, klub yang bermarkas di Lapangan Musafat Tugu Opak, Karang Baru, Aceh Tamiang ini terus mempersiapkan tim untuk mengikuti Liga 3 Indonesia 2021.

“Kami akan terus mempersiapkan tim untuk ikut Liga 3 Indonesia Provinsi Aceh, walau sedang kesulitan anggaran. Kami tidak ingin geliat sepakbola di Aceh Tamiang padam,” ujar Ketua Umum Tamiang United FC, Mawardinur, Senin (21/6) sore.

Mawardinur yang merupakan mantan wasit PSSI dan pernah memimpin pertadingan Divisi Utama Liga Indonesia itu lebih lanjut mengatakan, tim Tamiang United melakukan persiapan dengan dilatih M Diah alias Wak Yah dan kawan-kawan.

“Walau dalam kondisi kesulitan anggaran, sebagai pengurus kami ingin tetap Tamiang United ikut Liga 3. Mengikuti kompetisi merupakan marwah dan harga diri sebuah klub sepakbola. Sungguh sangat memalukan jika tidak ikut kompetisi,” tegasnya.

Pelatih Tamiang United, M Diah alias Wak Yah, mengatakan dirinya menangani Tamiang United bersama rekannya Zul dan Adrian. “Tamiang United dihuni pemain muda yang belum berpengalaman. Makanya terus kita digenjot latihan supaya lebih bagus,” katanya.

Menurut Wak Yah, untuk memantapkan persiapan tim, selain latihan rutin, timnya juga akan menggelar sejumlah pertandingan ujicoba dengan tim-tim tangguh yang ada di Sumatera Utara dan Aceh untuk menambah pengalaman bertanding.

“Intinya Tamiang United siap berlaga di Liga 3. Kami ingin sepakbola di Aceh Tamiang mengalami kemajuan dan mengukir prestasi,” tegas Wak Yah. (b14/C)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.