Waspada
Waspada » Tambahan Bekal Bagus Arsenal
Olahraga

Tambahan Bekal Bagus Arsenal

Getty Images

LONDON (Waspada): Arsenal menambah bekal bagusnya jelang menjamu Crystal Palace pada laga tunda di Stadion Emirates, Jumat (15/1) dinihari mulai pkl 0300 WIB, setelah memastikan perpanjangan kontrak bek Rob Holding.

Holding (foto) telah mencatatkan hampir 100 penampilan untuk Arsenal sejak merapat dari Bolton Wanderers pada musim panas 2016/2017. Dia menjadi bagian penting dari tim yang sukses mengalahkan Chelsea (3-1), Brighton (1-0), West Bromwich (4-0) dan Newcastle (2-0) dalam empat laga liga terakhir.

“Sejak saya melatih di sini, saya selalu terkesan dengan kontribusi Rob ke klub ini, baik di dalam maupun luar lapangan hingga di ruang ganti,” puji Mikel Arteta, manajer Arsenal asal Spanyol, Rabu (13/1).

“Kami semua sangat senang Rob menandatangani kontrak baru, dia populer di antara para pemain dan staf. Kami berharap bisa mendampinginya berkembang bersama tim di tahun-tahun mendatang,” tambah Arteta.

Kesepakatan perpanjangan kontrak jangka panjang membuat Holding terikat hingga tahun 2024 diserta opsi tambahan satu tahun. Bek berusia 25 tahun itu sempat hampir pindah ke klub lain dengan status pinjaman pada musim panas lalu, karena gagal menembus tim inti.

Dia kemudian berhasil menahbiskan diri menjadi andalan Arteta musim ini dengan menit bermain lebih banyak ketimbang bek sentral The Gunners lainnya.

Holding sudah 14 kali melakoni laga liga dan membantu Arsenal melewati masa-masa sulit, sehingga kini menempati peringkat 11 dengan koleksi 23 poin.

Bek Inggris ini diprediksi kembali menjadi starter saat Meriam London menjamu Palace.  “Kami senang untuk memperpanjang kontrak Rob. Dia baru berusia 25 tahun,” beber Eduardo Gaspar, Direktur Teknik Arsenal asal Brazil.

“Puncak kariernya masih akan datang, jadi kami senang dia terus akan bersama kami. Rob telah menunjukkan kualitas dan kedewasaan baik di dalam maupun luar lapangan,” puji Edu. (m08/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2