Waspada
Waspada » Syukuri Poin Penting Juve
Olahraga

Syukuri Poin Penting Juve

90MIN

ROMA (Waspada): Juventus naik ke posisi tiga klasemen sementara Serie A Liga Italia, Rabu (Kamis WIB), seusai memenangi giornata 32 dengan skor 3-1 atas tamunya AC Parma.

Alenatorre Andrea Pirlo dan bintang kemenangan Alex Sandro (foto) yang mencetak dua gol Juve pun mensyukuri raihan poin penting di Stadion Allianz Turin tersebut.

“Ini kemenangan yang sangat penting, kami mencobanya sejak awal. Sayang sekali kebobolan gol lebih dulu, tetapi kami melakukannya dengan baik setelah itu,” klaim Alex Sandro melalui DAZN, Kamis (22/4).

“Pada bagian kedua pertandingan, kami tahu akan menang. Ini tiga poin sangat penting yang mesti kami syukuri,” beber bek kiri asal Brasil berusia 30 tahun itu.

Gaston Brugman membawa tim tamu memimpin lebih dulu menit 25. Eksekusi tendangan bebas Brugman membuat kiper gaek Gianluigi Buffon mati langkah.

Namun Parma melanjutkan tren buruk sebagai tim yang paling banyak kehilangan poin kendati lebih dulu memegang keunggulan.

Dua menit jelang turun minum, Super Juve mampu menyamakan kedudukan. Bola tendangan voli Alex Sandro menyambut umpan sundulan Matthis de Ligt menusuk ke gawang tim tamu.

Juara bertahan Juve berbalik memimpin menit 47 lewat gol kedua Sandro yang berdiri bebas tanpa kawalan di area tiang jauh demi menanduk umpan silang terukur kiriman Juan Cuadrado.

Si Nyonya Tua memperlebar keunggulan menit 68 melalui tandukan keras De Ligt menyelesaikan sepak pojok dari Cuandrado.

“Kami sempat mempersulit diri sendiri dengan gol pembuka mereka, kemudian mengambil beberapa risiko lain pada permainan. Itu sangat disayangkan karena pertahanan kami sangat baik dari situasi bola mati musim ini,” jelas Pirlo.

“Kami melakukannya dengan baik untuk membalikkan keadaan. Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri, karena telah bermain bagus dan perlu membawa pulang tiga poin,” pungkasnya. (m08/dazn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2