Sumut Sabet 2 Emas Kejurnas Arung Jeram

  • Bagikan

TIM arung jeram Sumut saar bertanding di ajang Kejurnas Arung Jeram R4 di sungai Way Besai Provinsi Lampung, Selasa (7/12) kemarin. Waspada/Istimewa

SEIRAMPAH (Waspada): Pada hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R4 2021 di Lampung, tim arung jeram Sumatera Utara berhasil meraih 2 medali emas dan 2 perunggu, Selasa (7/12).

Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut Elwin Reza melalui pesan WhatsApp, Rabu (8/12), menyampaikan 2 medali emas yang diraih tersebut di kelas Sprint dan Head To Head (H2H).

Untuk kategori Youth Man (remaja putra) meraih 2 medali perunggu di kelas Sprint dan Head to Head (H2H) kategori Open Women (terbuka putri).

“Alhamdulillah, di hari pertama ini, tim Arung Jeram kita meraih 2 emas dan 2 perunggu, sedangkan untuk team Open Man Sumut, tim kita harus puas di posisi ke-7,” papar Elwin Reza.

Dijelaskan di hari pertama Kejurda Arung Jeram R4 yang diselenggarakan di Way Besai Provinsi Lampung ini, ada 2 kelas yang diperlombakan yakni Kelas Sprint (waktu tempuh tercepat) dan Kelas Head To Head (Kecapatan Waktu 2 perahu karet).

Dalam perlombaan itu, sebut Elwin, Pengprov FAJI Sumut menurunkan 3 tim yakni Youth Man (Remaja Putra), Open Man (Terbuka Putra) dan Open Women (Terbuka Putri).

“Adapun tim Arung Jeram FAJI Sumut di Kejurnas R4 Way Besai Lampung 2021 mewakili Provinsi Sumut yakni untuk kategori Youth Man, Tim Arung Jeram R4 Sumut ini bersal dari Pengcab FAJI Langkat berjumlah 5 atlet didampingi oleh Pelatih Utama Zepta Wahyudi dan official Manager Dedy Irwan selaku Ketua Pengcab FAJI Langkat,” jelas Elwin.

Ditambahkan, untuk kategori Open Women, Tim Arung Jeram Sumut ini berasal dari Pengcab FAJI Sergai berjumlah 5 orang dengan didampingi pelatih Rina Damayanti dan ofisial Manager Dewi Yanthi Purba (Ketua FAJI Sergai).

Untuk kategori Open Man imbuh Sekretaris FAJI Sumur, tim Arung Jeram R4 Sumut ini berasal dari Pengcab FAJI Sergai, berjumlah 5 orang didampingi pelatih Repoli Manurung dan ofisial Manager Budiman Purba.

“Untuk hari ini, ada 2 kelas yang diperlombakan, mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumut, mudah-mudahan tim FAJI Sumut bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik,” pungkas Elwin. (a15/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *