Sulsel-Sulteng Ingin Ikuti Aceh-Sumut
Tuan Rumah PON Bersama

  • Bagikan
PLT Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura memberikan keterangan usai pertemuan di Makassar, Jumat (21/1). Antara

MAKASSAR (Waspada): Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah serius menjajaki peluang menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII pada tahun 2028.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Jumat (21/1), mengatakan sengaja melakukan pertemuan untuk mempertajam rencana tersebut.

“Ini penjajakan untuk menjadi tuan rumah bersama. Kita akan menindaklanjuti secara teknis melalui Dispora ataupun KONI masing-masing,” katanya usai pertemuan dengan Gubernur Sulteng Rusdy Mastura di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel.

Ia menjelaskan, pembicaraan hari ini selanjutnya akan ditindaklanjuti untuk menyusun langkah-langkah strategis ke depan.

Rusdy Mastura mengatakan ingin mengikuti PON Sumut dan Aceh yang menjadi penyelenggara pada 2024. “Jadi begitupun keinginan kita dan Sulsel untuk menjadi tuan rumah bersama,” jelasnya.

Ia mengaku ingin belajar dari Sulsel yang sudah punya pengalaman menjadi tuan rumah PON IV. Begitupun halnya seperti Aceh juga belajar ke Sumatera Utara yang sukses menggelar PON III.

“Sulsel juga punya pengalaman sebagai tuan rumah di PON IV. Makanya kami ingin kembalikan ke Sulsel dan Sulteng bisa ikut sebagai tuan rumah bersama,” katanya menguraikan.

“Jadi dalam pertemuan hari ini fokus dalam penguatan komitmen bersama untuk mewujudkan rencana tuan rumah bersama PON 2028,” lanjut dia. (m18/ant)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.