Waspada
Waspada » Sukses Biru Buat Suporter
Olahraga

Sukses Biru Buat Suporter

Twitter

LONDON (Waspada): Chelsea mengamankan posisi empat besar klasemen akhir Liga Premier, setelah menekuk Wolverhampton Wanderers 2-0 pada pekan pemungkas musim 2019/2020

Dalam laga tanpa penonton di tengah pandemi virus corona pada Minggu malam di Stadion Stamford Bridge, London, gelandang Mason Mount (foto 2 kanan) menjadi bintang kemenangan Chelsea. Mount mencetak satu gol menit 45+1 dan memberikan umpan gol untuk striker Olivier Giroud (foto 2 kiri) menit 45+4.

The Blues besutan manajer Frank Lampard finis peringkat keempat dengan koleksi 66 poin dengan bonus ke babak playoff Liga Champions musim depan.

Wolves harus menggantungkan nasib ke Chelsea untuk tiket Liga Europa. Jika Si Biru berhasil menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Arsenal pekan depan, maka Wolves memperoleh lungsuran tiket kualifikasi Liga Europa.

Lampard mendedikasikan sukses Biru buat para suporter. “Ini momen yang ingin saya lewatkan bersama suporter. Sebab mereka selalu mendukung kami sepanjang tahun di tengah inkonsistensi dan berbagai kesulitan,” jelasnya.

“Saya ingin berterimakasih kepada mereka, sukses ini untuk mereka dan terjadi karena mereka. Kami tak sabar melihat mereka kembali di stadion,” tambah Lampard, seperti dilansir Reuters, Senin (27/7).

Menurut Mount, gol yang dibuatnya berhasil meruntuhkan mental Wolves.        “Kami tahu hasil imbang akan membawa kami ke Liga Champions, tetapi kami ingin menang. merupakan kuncinya,” tegasnya.

“Mungkin sedikit gugup di pihak kami, karena seberapa besar arti pertandingan itu. Tendangan bebas saya melepaskan tekanan sedikit, saya sangat senang mencetak gol,” klaim Mount.

Chelsea juga masih akan menghadapi Bayern Munich pada leg2 babak 16 besar Liga Champions bulan depan. Hanya saja Willian Borges cs membutuhkan mukjizat untuk membalikkan ketertinggalan 0-3 saat bertamu di Allianz Arena, Munich. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2