Waspada
Waspada » Suarez Klaim Justru Pemain Barca Ingin Potong Gaji
Olahraga

Suarez Klaim Justru Pemain Barca Ingin Potong Gaji

CTV
CTV

MADRID (Waspada): Striker Luis Suarez (foto), menyatakan terluka akibat kritik terkait pemotongan gaji para pemain Barcelona akibat pandemi virus corona.

Banyak orang yang mengkritik pemain El Barca terlalu lama menyetujui keputusan pemangkasan gaji, padahal menurutnya, para pemainlah yang lebih dulu ingin gajinya dipotong.

“Hal itu menyakitkan, karena kami pihak pertama yang ingin mencapai kesepakatan. Kami tahu situasi klub, situasi dunia saat ini, dan itu hanya mengenai detail minimal,” klaim Suarez.

“Namun orang-orang mengatakan kami, para pemain, tidak ingin melakukannya. Bahwa para atlet bola basket dan bola tangan mencapai kesepakatan, tetapi kami tidak,” tambahnya, sebagaimana diberitakan AFP, Jumat (3/4).

Sebelumnya megabintang Barca Lionel Messi mengonfirmasi bahwa para pemain tim pertama siap menerima pemotongan gaji sebesar 70 persen.

Pemotongan gaji itu dilakukan agar pihak klub dapat tetap menggaji para staf dalam masa sulit akibat pandemi Covid-19 yang melumpuhkan sepakbola Spanyol dan dunia olahraga secara umum.

“Itu merupakan solusi terbaik bagi semua pihak. Saya tahu situasinya begitu berat di Uruguay bagi orang yang mengandalkan upah harian,” tutur Suarez yang sedang cedera dan berada di kampung halamannya, Uruguay.

“Namun jika kita tidak jalan bersama dan menuju arah yang tepat, tentu akan sulit untuk keluar dari situasi ini,” beber mantan bomber Ajax Amsterdam dan Liverpool tersebut.

“Kami ingin mengklarifikasi bahwa kami selalu berniat untuk mengurangi gaji yang kami terima. Karena kami sepenuhnya memahami bahwa ini situasi yang luar biasa dan kami selalu menjadi yang pertama membantu klub saat diperlukan,” timpal Messi.

“Sering kali kita bahkan melakukannya atas inisiatif kita sendiri, di waktu kita menganggapnya perlu atau penting,” tambah kapten Los Cules asal Argentina tersebut. (m15/afp)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2