Waspada
Waspada » Suarez Berharap Balas Madrid
Olahraga

Suarez Berharap Balas Madrid

Eurosport

MADRID (Waspada): Striker Luis Suarez (foto) berharap Atletico Madrid mampu membalas kekalahannya dari Real Madrid, saat kedua klub melakoni derbi pada jornada 27 La Liga Primera 2020-2021.

“Bermain melawan Real Madrid selalu terasa spesial. Anda sangat ingin bermain dalam pertandingan seperti ini dan menunjukkan kemampuan Anda,” jelas Suarez melalui Marca, Jumat (5/3).

“Semuanya menyaksikan dan ingin melihat apa yang bisa Anda lakukan. Ini merupakan pertandingan yang bagus untuk dimainkan. Kami memiliki insentif tambahan untuk membalas kekalahan kami di awal musim,” tambahnya.

Pada jumpa pertama musim di Stadion Alfredo di Stefano, juara bertahan El Real memang sukses menaklukkan El Atleti 2-0. Tapi sejak kekalahan itu, Los Rojiblancos terus meningkat dan kini sangat mantap memuncaki klasemen dengan kemasan 58 poin.

Atletico asuhan entrenador Diego Simeone unggul lima angka di atas dua pesaing terdekatnya, Madrid dan Barcelona.

“Kami ingin membuktikan alasan mengapa kami bisa terus berada di puncak Liga Spanyol musim ini,” tegas Suarez.

“Saya sendiri selalu ingin menjunjukkan apa yang bisa saya lakukan dan terus berkembang. Saya selalu siap untuk tantangan atau rintangan berikutnya,” beber mantan bomber El Barca dan Liverpool tersebut.

Real sedikit diunggulkan ketimbang Atletico untuk bisa memetik hasil maksimal, karena unggul secara head-to-head. Bahkan dari lima pertemuan terakhir melawan Los Colchoneros, Los Blancos binaan Zinedine Zidane berhasil menyapu bersih kemenangan.

Hanya saja Isco cs musim ini bermain sangat inkonsisten. Bahkan di laga terakhir, Madrid harus puas bermain imbang dengan tamunya Real Sociedad. Beda sekali dengan Atletico yang terus mengganas, antara lain berkat torehan gol-gol Suarez.

“Saya sekarang berada di klub yang orang-orang menganggap sulit untuk mencetak gol. Namun dengan kualitas pemain di sini, sesungguhnya itu mudah untuk dilakukan. Ini tim yang sangat ambisius,” beber bomber Uruguay berusia 34 tahun tersebut.

Madrid sendiri masih dihadapkan pada masalah yang cukup pelik dengan kepastian absennya striker Karim Benzema dan Mariano Diaz yang sedang mengalami cedera. (m08/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2