Waspada
Waspada » SSB Putra Bahari Lanal TBA Diresmikan
Olahraga

SSB Putra Bahari Lanal TBA Diresmikan

DANLANAL Tanjungbalai-Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory didampingi Forkopimda menggunting pita balon tanda peresmian SSB Putra Bahari. Waspada/Rasudin Sihotang

TANJUNGBALAI (Waspada): Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai-Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory bersama unsur Forkopimda dan Maritim Tanjungbalai-Asahan meresmikan berdirinya Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Bahari di Stadion Asahan Sakti, Selasa (26/1).

Danlanal dalam sambutannya mengatakan sepakbola merupakan olahraga terfavorit di tanah air sehingga harus diiringi dengan prestasi yang cemerlang, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Prestasi tersebut, katanya, harus dipupuk sejak usia dini, salah satunya dengan cara mendirikan SSB yang nantinya bisa menjadi wadah untuk melatih para pesepakbola.

“Inilah tugas dari sekolah sepakbola yang bertujuan menjaring bakat-bakat pesepakbola dari Tanjungbalai-Asahan dan motivasi bagi anak muda beraktivitas positif,” ujar Danlanal.

Wali Kota Tanjungbalai diwakili Sekda Yusmada mengucapkan terima kasih dan sukses kepada Lanal TBA yang berpartisipasi nyata dalam membangun Kota Tanjungbalai.

Yusmada berharap kegiatan tersebut tidak hanya untuk meraih prestasi semata, tetapi momentum untuk saling bertukar pikiran, bersilaturahim, membangun komunikasi, keakraban, dan persaudaraan yang lebih kuat guna membangun sinergitas di Kota Tanjungbalai.

Kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan eksibisi antara Forkopimda Tanjungbalai vs PSMS Medan. Kedudukan berakhir 4-1 untuk kemenangan PSMS Medan, sementara Danlanal TBA turut menyumbangkan satu gol.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Ketua KONI Tanjungbalai Fredy, Danramil 09TB Kapten Inf Hamlet Marpaung, Danki Brimob AKP Abdul Hakim Harahap.

Pengawas Perikanan SDKP Asahan Amran Rosyadi, Kasi Pabean Kantor Bea Cukai Jimmy, Kabid Olahraga Dispora Budi Munthe, Pelindo Sugianto, Danpos Basarnas Sukro, Kabag Ren Kompol Basyir dan Wakil DPRD Tanjungbalai Dahman Sirait. (a22/a21/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2