Waspada
Waspada » SSB CBS U-10 & U-12 Ukir Prestasi
Olahraga

SSB CBS U-10 & U-12 Ukir Prestasi

TIM U-10 SSB CBS tampil sebagai runner-up festival sepakbola SSB Mabar Putra Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): SSB Cakra Buana Satria (CBS) kembali mengukir prestasi tampil sebagai runner-up festival sepakbola U-10 SSB Mabar Putra Medan dan juara ketiga festival U-12 Generasi Tunas Harapan (GTH) Kebun Bunga Cup 2020, Minggu (29/11).

Tim SSB CBS U-10 menjadi runner-up setelah mengakui keunggulan Langkat Hulu 0-1 dalam laga final di Lapangan Mabar Putra Medan. Sedangkan SSB CBS U-12 menjadi juara ketiga GTH Cup usai menaklukkan SSB Sampali 2-0 di Lapangan Hocky Kebun Bunga Medan.

Pelatih Tim U-10 SSB CBS, Ranto Surbakti dan Manajer Tim Yuda mengatakan dalam festival U-10 SSB Mabar Putra, timnya diperkuat para pemain usia dini yang rata-rata umurnya masih delapan dan sembilan tahun.

“Anak-anak bermain penuh semangat. Sebelum tampil di final, kita mengalahkan Bintang Helvetia 2-1 di babak delapan besar melalui gol kepten tim Raisa dan Kaffi. Lalu menaklukkan SSB Gemars Marindal 1-0 di semifinal lewat gol Radit,” ujar Ranto.

Ketua Umum SSB CBS, Yu Abdilah, berysukur tim sepakbola usia dini binaannya kembali mengukir prestasi. Walau meraih gelar juara bukan tujuan utama, prestasi yang diraih hendaknya dapat menambah motivasi para pemain dalam berlatih.

“Tujuan utama kami mengikutsertakan anak-anak ini dalam sebuah turnamen atau festival adalah untuk proses pembinaan. Makanya tidak ada beban target juara diberikan kepada tim pelatih maupun pemain,” ujar Yu Abdilah, Senin (30/11).

Untuk itu, Yu Abdilah meminta para pemain binaannya untuk tetap semangat dalam berlatih, senantiasa menjunjung sportivitas, rendah hati, dan menerima dengan lapang dada setiap keputusan wasit maupun hasil akhir pertandingan.

“Prestasi yang didapat harus dijadikan pemicu semangat untuk terus meningkatkan kemampuan. Para pemain saat ini masih dalam proses pembinaan. Mereka perlu ditanamkan nilai-nilai kebaikan seperti sportivitas, disiplin, kerja keras, dan sopan santun,” ucapnya.

Yu Abdilah pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, pengurus  dan para orangtua siswa. “Mari kita sama-sama membimbing dan memotivasi anak-anak kita agar bisa menjadi pemain yang berkualitas dan tetap rendah hati,” pungkas Yu Abdilah.

Runner-up festival U-10 Mabar Putra dan juara ketiga GTH Cup merupakan prestasi kesekian kalinya SSB CBS selama pandemi Covid-19. Sebelumnya, SSB CBS meraih runner-up Festival U-12 Forssi, runner-up festival U12 Akademi Kwarta pada November.

Lalu, runner-up festival U-12 SSB Mayang Muda pada Juni 2020, juara I festival U-12 SSB Mabar Putra, Agustus 2020 dan peringkat ketiga festival U-11 SSB Karisma. (m18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2