Waspada
Waspada » SSB CBS Runner-Up Festival U-12 Forssi
Olahraga

SSB CBS Runner-Up Festival U-12 Forssi

TIM SSB Cakra Buana Satria tampil sebagai runner-up festival sepakbola U-12 Forssi 2020. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): SSB Cakra Buana Satria (CBS) kembali mengukir prestasi. Tim binaan Yu Abdilah itu menjadi runner-up festival sepakbola U-12 digelar Forum Sepakbola Simalungun (Forssi) di Lapangan Batu Silangit Simalungun, Minggu (22/11).

SSB CBS harus puas menjadi runner-up setelah di final kalah dari SSB Brimo Langkat dengan skor 2-3. Sebelumnya, CBS ke final setelah di semifinal mengalahkan SSB Mabar Putra Medan lewat adu penalti dengan skor 3-2.

Selain meraih peringkat kedua, SSB CBS asuhan Pelatih Suheri Daud dan Jhon Khaidir serta Manajer Tim Indra Gunawan juga meraih prestasi individu melalui Malik Al Ghazali yang juga anak kandung Suheri Daud. Malik meraih predikat pemain terbaik dalam festival ini.

PEMAIN SSB CBS, Malik Al Ghazali, tampil sebagai pemain terbaik.

Ketua Umum SSB CBS, Yu Abdilah didampingi Wakil Ketua M Irfan bersyukur sekaligus mengapresiasi raihan prestasi tim binaannya. Menurutnya, runner-up merupakan prestasi yang cukup membanggakan dan patut disyukuri.

“Anak-anak sudah berjuang maksimal. Alhamdulillah rezekinya runner-up. Kita minta pemain tetap semangat, jangan mudah menyerah dan putus asa dalam meraih prestasi,” ujar Yu Abdilah, Senin (23/11).

Dikatakan, kegagalan di final harus menjadi pemicu semangat pemain agar ke depannya lebih baik lagi dan harus tetap menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding.

“Terima kasih kepada pelatih, seluruh ofisial dan pemain serta orang tua murid yang selalu mendukung anak-anaknya setiap kali SSB CBS mengikuti turnamen. Dukungan para orangtua menambah semangat kami dalam membina anak-anak,” katanya.

Runner-up Festival U-12 Forssi merupakan prestasi kesekian kalinya SSB CBS selama pandemi Covid-19. Sebelumnya, CBS menjadi runner-up festival U12 Akademi Kwarta pada November, runner-up festival U-12 SSB Mayang Muda pada Juni 2020, juara I festival U-12 SSB Mabar Putra pada Agustus 2020 dan peringkat ketiga festival U-11 SSB Karisma. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2