Waspada
Waspada » Spurs Sasaran Bangkit Gunners
Olahraga

Spurs Sasaran Bangkit Gunners

Sportskeeda

LONDON (Waspada): Kapten Pierre-Emerick Aubameyang (foto kanan), berambisi membawa Arsenal bangkit dari keterpurukan di Liga Premier saat menghadapi Tottenham Hotspur pada matchday 11, Minggu (6/12) malam mulai pkl 2330 WIB.

Sukses The Gunners menggasak Rapid Wina 4-1 pada matchday 5 Grup B Liga Europa di Emirates Stadium, Kamis (Jumat WIB), rujukan penyerang asal Gabon itu untuk menjadikan Spurs sebagai sasaran berikutnya.

“Saya benar-benar tidak sabar menunggu derbi di hari Minggu. Saya pikir itu laga yang harus kami jadikan sebagai titik balik musim ini,” klaim Aubameyang melalui Football London, Jumat (4/12).

“Tidak ada yang lebih baik dari laga yang memberi Anda kesempatan untuk membalikkan keadaan. Kami harus memahami jika kami bisa memenangkan duel, maka orang-orang akan berubah pandangan,” ujarnya lagi.

Kemenangan atas Rapid berkat gol-gol Alexandre Lacazette menit 10, Pablo Marí (17′), Edward Nketiah (44′) dan Emile Smith Rowe (66′), membuat Arsenal masih sempurna memimpin Grukp B dengan nilai 15 dari lima laga.

Tapi di Liga Premier, tim asuhan Mikel Arteta itu terpuruk di peringkat 14, baru mengoleksi nilai 13 dari 10 pertandingan

“Hasil yang hebat di derbi nanti bisa mengangkat para pemain, penggemar dan semuanya. Kami menyadari betul situasi itu akan menjadi pertarungan sulit, apalagi0 mereka (Spurs) sedang dalam performa luar biasa,” ucap Aubameyang.

“Tetapi kami harus menjaga mutu permainan dan kami menantikan pertandingan itu. Kami harus memberikan segalanya untuk menang dan mengubah situasi kami,” tekad mantan bomber Borussia Dortmund berumur 31 tahun itu.

Menurut Arteta, para penggawa Gunners dalam kondisi baik dan siap untuk lawatan ke Tottenham Hotspur Stadium. Dia pun tidak akan banyak melakukan perombakan skuad, sehingga Pablo Mari, Lacazette dan Ketiah, potensial dimainkan kembali dalam London Derby dimaksud.

“Saya tidak mencoba menggunakan kompetisi yang berbeda untuk menurunkan dua tim berbeda. Karena kami butuh pemain yang benar-benar siap untuk tampil di lapangan,” dalih Arteta.

“Itu karena kami menggunakannya dengan jumlah cedera dan skorsing serta level performa yang bisa mereka berikan kepada kami di berbagai posisi. Anda dapat melihat bahwa beberapa dari mereka malam ini pantas untuk menjadi starter pada laga Minggu,” tegasnya.

Arteta pun mengaku senang karena Lacazette telah mengakhiri masa paceklik golnya. Terhitung sejak Arsenal kalah 1-3 dari Liverpool di Liga Premier musim ini, penyerang asal Prancis itu memang gagal menyarangkan gol.

“Senang rasanya bisa memiliki dia kembali di papan skor, juga untuk beberapa performa individu yang bagus dari para pemain muda kami hari ini,” puji Arteta.

“Kami menikmati lima kemenangan beruntun. Kini kami harus mengalihkan fokus ke derbi akhir pekan nanti. Kami harus beristirahat dan melihat apa yang terjadi pada akhir pekan,” timpal Lacazette. (m08/fe/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2