Spurs Musuh Spesial Merah - Waspada

Spurs Musuh Spesial Merah

  • Bagikan
FOX Sports

LONDON (Waspada): Liverpool yang tengah berada di jalur mulus untuk menyudahi paceklik gelar juara Liga Utama Inggris, menghadapi Tottenham Hotspur sebagai musuh spesial pada matchday 22, Minggu (12/1) dinihari mulai pkl 0030 WIB.

Dikatakan spesial, sebab Spurs dimanajeri Jose Mourinho (foto kiri) yang dijuluki The Special One. Pelatih asal Portugal ini terkesan sangat cerdas mengomentari The Reds saat masih menjadi pundit Sky Sports.

“Mereka (Liverpool) tentu saja jauh lebih kuat menghadapi lawan yang memberi mereka peluang melakukan transisi dan serangan balik,” komentar Mourinho, sebelum kemudian dipilih Spurs untuk menggantikan peran Mauricio Pochettino pada pertengahan November 2019.

Namun faktanya mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu belum pernah menang melawan tim-tim enam besar, bahkan saat mentas di Tottenham Hotspur Stadium. The Lilywhites kalah dari dua bekas klub asuhannya, 1-2 kontra MU dan 0-2 melawan Chelsea.

Kans Mourinho secara teknis bahkan kian sulit saat pasukannya melawan tim asuhan Jurgen Klopp (foto kanan), karena Spurs minus striker Harry Kane dan kiper utama Hugo Lloris. Dia sejauh ini juga hanya beroleh dua kemenangan dan empat imbang dari 10 pertemuannya dengan Klopp.

“Memang benar ini periode sulit. Tapi kami harus yakin pada diri sendiri, sang manajer dan semua yang ada di klub agar kembali ke jalur kemenangan,” tekad Jan Vertonghen, bek sentral Spurs asal Belgia, Jumat (10/1).

“Perhatikan, kami tidak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Tapi saya tidak ingin ada pembicaraan bahwa kami tengah jatuh, saya masih merasa kami bisa melakukan segalanya,” klaim Vertonghen.

Selain kehilangan Kane dan Lloris akibat cedera, gelandang Moussa Sissoko pun harus menjalani pemulihan selepas operasi cedera lutut kanannya.

Sebaliknya, Marseyside Merah mendapat angin segar menyusul kembalinya bek tengah Joel Matip dan winger Xherdan Shaqiri. Keduanya terlihat telah kembali mengikuti sesi latihan setelah absen cukup lama. (m15/sky)

  • Bagikan