Waspada
Waspada » Spanyol Puas Tahan Portugal
Olahraga

Spanyol Puas Tahan Portugal

            KAPTEN Portugal Cristiano Ronaldo dijepit dua pemain Spanyol dalam laga ujicoba di Lisbon. Archyde

LISBON (Waspada): Timnas Spanyol puas menahan imbang tuan rumah Portugal dengan skor 0-0 pada laga ujicoba yang menjadi pemanasan jelang mentas di UEFA Nations League.

Juara bertahan Portugal nyaris mengoyak gawang Spanyol dalam laga di Lisbon itu, Rabu (Kamis WIB), tetapi dua peluang yang dimiliki Cristiano Ronaldo cs mental mistar gawang kiper Kepa Arrizabalaga.

“Sebagai tim, kami sudah bermain bagus. Tetapi ketika mereka melepas tembakan, itu tentu berbahaya,” jelas Luis Enrique, mantan entrenador Barcelona yang kembali melatih Timnas Spanyol.

“Kami menghasilkan lebih banyak tembakan ketimbang lawan. Hasil imbang ini bagus dan tidak ada yang akan terjadi jika kami menang,” tambah Enrique lewat Marca, Kamis (8/10).

Ronaldo yang mencetak hatrik ketika kedua negara bertemu pada pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2018, hampir memberi juara Euro 2016 itu keunggulan di awal babak kedua. Mantan mesin gol Real Madrid itu melepaskan tembakan yang membentur bagian bawah mistar gawang La Roja.

Begitu juga dengan upaya yang dilakukan gelandang Renato Sanches menit 67. Namun bola tendangan kerasnya juga membentur bagian bawah mistar gawang Kepa, sehingga belum mengubah kedudukan.

Peluang lainnya terus datang termasuk ketika Ruben Semedo memberikan umpan ke arah Joao Felix. Hanya saja eksekusi bintang muda Atletico Madrid itu belum maksimal meski gawang lawan cukup terbuka.

Bigmatch di Sporting Jose Alvalade itu disaksikan sekitar 2.500 atau lima persen dari kapasitasnya stadion. Ini merupakan pertandingan besar pertama di Portugal yang disaksikan penonton sejak pandemi virus corona merebak.

Enrique di awal laga dengan tidak menurunkan kapten Sergio Ramos dan memberikan start internasional pertama kepada bek tengah berusia 19 tahun Eric Garcia. Juga debut bagi Adama Traore dan Jose Campana yang yang masuk di babak kedua.

Adama yang merumput di klub Wolverhampton Wanderers, datang dari bangku cadangan menit 62 menggantikan posisi gelandang Sergio Busquets.

“Adama telah menjadi Adama dalam bentuk paling murni dan itulah yang kami inginkan. Dia memiliki kemampuan untuk mengatasi lawan dan telah memberikan umpan maut kepada Dani Olmo yang belum menjadi gol,” puji Enrique.

Sedangkan Kepa yang sudah kehilangan tempatnya sebagai kiper utama Chelsea, mendapatkan kepercayaan dari Enrique untuk tampil penuh.

“Saya pikir itu laga yang bagus dan saya senang dengan kepercayaan dari pelatih. Ketika saya dibutuhkan untuk membantu di lapangan, saya mencoba melakukan yang terbaik,” klaim Kepa. (m08/mrc)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2