Waspada
Waspada » Soton Bukan Lawan Mudah Merah
Olahraga

Soton Bukan Lawan Mudah Merah

tribuna

LONDON (Waspada): Kemenangan wajib diraih Liverpool saat menjajal tuan rumah Southampton pada matchday 17 Liga Premier, supaya kembali menjauh dari kejaran Manchester United.

Hanya saja laga tandang di St Mary’s Stadium, Selasa (5/1) dinihari mulai pkl 0300 WIB itu, diprediksi bek Andy Robertson (foto kiri) tidak akan mudah bagi Liverpool. Terutama karena Soton terus meningkat pasca dipermalukan Leicester City 0-9 musim lalu.

“Saya telah menyaksikan Southampton sejak kekalahan 9-0 melawan Leicester. Mereka benar-benar hebat setelah itu,” ucap Robertson, seperti dikutip dari Goal, Minggu (3/1).

“Saya pikir banyak orang yang khawatir dengan mereka saat itu, tetapi sejak itu mereka menjadi salah satu tim terbaik di liga. Seperti laga lainnya, kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan apa pun dari sana,” ujarnya lagi.

The Reds sendiri akan melakoni laga ini dalam kondisi yang kurang bagus. Sang juara bertahan belum pernah menang dalam dua laga terakhirnya, setelah diimbangi tim semenjana West Bromwich Albion dan Newcastle United.

Jantung pertahanan pasukan Jurgen Klopp (foto kanan) yang masih bermasalah dengan belum pulihnya bek sentral Virgil van Dijk dan Joel Matip pun cukup rawan untuk dihadapkan dengan lini depan The Saints. Khususnya terhadap figur Danny Ings, mantan penyerang Liverpool yang kini menjadi andalan Soton.

“Anda bisa menyoroti pentingnya Ingsy dengan gol dan kontribusinya. Tentu saja dia adalah Nomor 9 mereka, striker utama mereka,” jelas Robertson.

“Tetapi mereka memiliki begitu banyak pemain bagus. Mereka sangat tangguh untuk dilawan dan semoga kami bisa mendapatkan hasil yang positif,” harap bintang Skotlandia tersebut.

Ings sudah mencetak enam gol dan tiga assist dari 16 laga yang telah dilakoni tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu. Dia terpaksa dilego Liverpool karena kalah bersaing dengan trisula Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Duel nanti pun kembali menjadi arena adu ketajaman trio Merah itu dengan Ings. “Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan untuk memperkuat tempat di puncak. Tapi kami tahu itu tidak akan mudah,” beber Robertson.

“Saya pikir musim ini telah menunjukkan itu dari setiap tim. Kami harus menjadi yang terbaik untuk memenangkan setiap laga musim ini,” katanya menambahkan.

Robertson pun belum sepenuhnya puas dengan pencapaian The Anfield Gank musim ini. Terbukti Liverpool yang memimpin klasemen sementara dengan kemasan 33 poin, hanya unggul selisih gol dari Setan Merah MU.

“Kami masih teratas dasn tentu saja kami ingin menjadi yang teratas dengan beberapa poin lebih banyak daripada yang kami miliki. Beberapa laga terakhir membuat frustrasi, tetapi kami ingin memulai sekarang,” tekad Robertson.

Menurut Jurgen Klopp, Jordan Henderson cs tidak terbebani status pimpinan klasemen, kendati sebelumnya gagal mengatasi West Brom dan Newcastle.

“Menjadi yang pertama saat ini tentu positif. Dari posisi ini biasanya Anda menjadi juara dan itu tidak ada tekanan. Kami tidak memikirkannya saat ini,” tegas Klopp.

“Kami melawan dan kami mencoba segalanya untuk memeras hasil dari setiap pertandingan. Kadang terlihat bagus dan terkadang kurang bagus,” pungkasnya. (m08/goal/le)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2