Smith Yakin Selamatkan Norwich - Waspada

Smith Yakin Selamatkan Norwich

  • Bagikan
TEAMtalk


LONDON (Waspada): Manajer anyar Dean Smith (foto) yakin dapat mengangkat posisi Norwich City dari dasar klasemen Liga Premier sekaligus menyelamatkannya dari ancaman degradasi.

Kemenangan atas Brentford pada pertandingan terakhir jelang jeda internasional menjadi dasar keyakinan pelatih yang bulan lalu dipecat Aston Villa tersebut.

“Kami memiliki keyakinan besar bahwa tim ini bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di 27 laga tersisa untuk bertahan di sini. Saya percaya skuad mempunyai kemampuan untuk itu,” tegas Smith lewat Sky Sports, Kamis (18/11).

“Klub ini telah mendapatkan kemenangan tandang pertama di Brentford pada pertandingan terakhir. Kami bisa membangun kepercayaan diri bahwa pemain harus mendapatkan itu lagi,” tambahnya.

Dia pun merasa makin optimistis setelah melihat perkembangan The Canaries. Itu menjadi modal positif baginya dalam persiapan Norwich menjamu Southampton pada matchday 12 EPL di Carrow Road, Sabtu (20/11) malam mulai pkl 2200 WIB.

“Saya sudah melihat perkembangan yang terjadi di klub. Pekerjaan saya bersama Craig (Shakespeare), Stuart (Webber) dan staf lainnya adalah mempertahankan kami berada di liga ini,” tekad Smith.

“Memang sangat sulit berkompetisi di liga ini. Tetapi dengan tegas kami percaya bisa melakukannya,” klaim mantan manajer Walsall, Brentford dan Aston Villa tersebut.

Memiliki mater pemain bertalenta seperti Tim Krul (kiper), Max Aarons, Ben Gibson, Ozan Kabak, Brandon Williams, Lukas Rupp, Billy Gilmour, Kieran Dowell dan striker subur Teemu Pukki, dia merasa tidak sepantasnya Norwich di dasar klasemen.

Smith yang telah menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun bersama asisten pelatih Craig Shakespeare yang mendampinginya di Villa sejak tahun lalu, merasa Canaries mempunyai kualitas yang cukup mendalam.

Suksesor Daniel Farke yang dipecat Norwich hanya sehari lebih awal dibandingkan pemecatan dirinya oleh The Villans itu mengaku senang mendapatkan pekerjaan baru setelah melewati sepekan yang kelam.

“Sungguh tujuh hari yang penuh pasang surut. Tapi saya sangat senang bisa kembali dan bekerja untuk Norwich City di Liga Premier,” jelas Smith.

“Harus diakui pekerjaan hebat telah dilakukan di klub ini selama empat setengah tahun terakhir. Sekarang pekerjaan saya dan Craig adalah melanjutkan serta meningkatkan itu semua,” pungkasnya. (m08/sky)

  • Bagikan