SMAN 1 Langsa Kampiun Piala Wakil Wali Kota

  • Bagikan

WAKIl Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM didampingi Ketua Panitia Supardi pose bersama juara I Liga Pelajar U-16 SMAN 1 Langsa di Stadion Langsa, Sabtu (27/11).Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : SMA Negeri 1 Langsa tampil sebagai kampiun Liga Sepakbola Pelajar U-16 Piala Wakil Wali Kota Langsa tahun 2021. Liga ini digelar Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Langsa di Stadion Langsa, Sabtu (27/11).

SMAN 1 Langsa menjadi juara usai menang adu penalti atas SMAN 3 Langsa dengan skor akhir 4-2. Sebagai juara, SMAN 1 berhak atas dana pembinaan Rp3 juta plus piagam penghargaan serta trofi.

Laga final antara SMAN 1 Langsa dan SMAN 3 Langsa cukup menegangkan, karena kedua tim saling serang untuk mematahkan serangan demi serangan yang dibangun kedua kesebelasan.

Skor imbang 1-1 kedua tim bertahan hingga pertandingan 2 x 35 menit berlangsung dan akhirnya dilakukan adul penalti dimana pemain SMAN 1 Langsa lebih percaya diri dalam melakukan eksekusi bola dan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan SMAN 1 Langsa.

SMAN 3 Langsa harus puas menjadi runner-up. Posisi ketiga disabet MAN 1 Langsa dan keempat keempat SMAN 4 Langsa.

Laga final disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota Langsa Dr H Marzuki Hamid MM, Kadisporapar Dr Iqbal MPd, Kabag Humas Pemko Langsa Muzammil SSTP MSP, dan sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Wali Kota Langsa saat menutup acara mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, tim peserta serta kepada suporter dari masing-masing kesebelasan yang ikut meramaikan persaingan.

“Mudahan-mudahan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi belajar bagi para pelajar siswa/i di sekolah,” katanya.

Orang nomor dua di kota Langsa ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada peraih juara. Menurutnya, pertandingan itu merupakan ajang mengasah kemampuan sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas olahraga sepakbola semakin berkembang sampai nasional bahkan di kancah internasional.

“Bagi yang belum juara jangan patah semangat terus tingkatkan prestasinya dan kemampuan,” kata Marzuki Hamid.

Dia menambahkan untuk juara 1 akan diberikan uang pembinaan sebesar Rp3 juta, juara 2 Rp2 juta dan juara 3 Rp1 juta.

“Top skor Rp500 ribu sedangkan pemain terbaik dengan uang pembinaan juga sebesar Rp 500 ribu. Mudah-mudahan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan sebagai atlet yang berprestasi,” paparnya.

Ketua Panitia, Supardi SE, menyatakan bahwa Liga Pelajar U-16 berjalan dengan baik tanpa ada hambatan dan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Langsa atas support dan atensinya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga sukses liga pelajar ini dan ke depan kiranya akan membuat even yang lebih besar lagi, tetap semangat, salam olahraga,” tukas Supardi. (crp)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *