SMA Nusantara Juara III Kejurnas Fossbi

  • Bagikan
SKUAD SMA Nusantara pose bersama usia meraih juara ketiga pada Kejurda Fossbi U-16 ke-V. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): SMA Nusantara Lubukpakam meraih juara ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Fossbi U-16 ke-V di Serang, Banten, Rabu (17/11) lalu.

Manajer SMA Nusantara, Ramses Rajaguguk mengaku bangga atas raihan prestasi timnya. Menurutnya, apa yang dicapai ini merupakan hasil kerja keras selama masa persiapan tim kurang lebih 1,5 tahun.

“Saya ucapkan selamat karena dengan prestasi ini, anak-anak sudah berhasil membawa harum nama Provinsi Sumatera Utara dan sekolah di tingkat nasional,” katanya.

Kepala SMA Nusantara Dameria Marpaung didampingi Wakil Kepala Sekolah Indra mengakui jika ini sebuah prestasi yang patut diapresiasi. Pasalnya, ini pertamakali anak-anak bermain di Fossbi tingkat nasional dan bisa membawa pulang juara.

Diakui pula jika sepakbola memang menjadi salah satu olahraga yang pembinaannya baik di sekolah. Selain memang ada juga untuk olahraga voli, karate, dan futsal.

“Intinya memang selain dibina secara akademik, para siswa juga dibina prestasinya di bidang olahraga, seni, dan lainnya,” katanya.

“Semoga anak-anak tidak cepat berpuas diri dan teruslah berlatih. Pasalnya ke depan akan banyak event yang bisa diikuti dan berengsi, mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional seperti ini” tambahnya.

Pelatih SMA Nusantara, Sugianto didampingi Asisten Jumari dan guru olahraga Martin Simatupang SPd mengatakan mengikuti Kerjunas Fossbi ini merupakan pengalaman berharga bagi para siswa. Terlebih memang lawan yang didahapi sekelas akademi sepakbola.

“Di Kejurnas itu, mereka dapat bertanding dengan sekolah dari provinsi lainnya. Dan ini sesuatu yang berharga, menjadi pengalaman demi mengetahui kemampuan sepakbola dari siswa-siswa lain se Indonesia,” terangnya.

“Semoga pemerintah daerah bisa lebih memperhatikan pembinaan yang dilakukan sekolah, termasuk SMA Nusantara Lubukpakam. Setelah ini kami akan fokus pada persiapan Soeratin Cup U-17 yang akan digelar pada Desember mendatang,” tutupnya. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *