Siwo PWI Mitra Strategis KONI Sumut Majukan Olahraga

  • Bagikan
SEKRETARIS Umum KONI Sumut Chairul Azmi (duduk tengah), didampingi Waketum II Sakiruddin, Waketum I Prof Dr Agung Sunarno dan Wakil Bendahara TP Sihombing, foto bersama Ketua Siwo PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi (duduk 3 kiri) dan jajaran pengurus, Senin (10/1). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan mitra strategis Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam memajukan olahraga melalui pemberitaan-pemberitaan positif yang memotivasi.

Demikian Sekretaris Umum KONI Sumut H Chairul Azmi Hutasuhut, saat menerima audiensi pengurus SIWO PWI Sumut di Aula Kantor KONI Sumut, Jalan Williem Iskandar II, Medan, Senin (10/1).

Dalam pertemuan itu Chairul didampingi Wakil Ketua Umum I KONI Sumut Prof Dr Agung Sunarno, Waketum II Sakiruddin, Wasekum Dr Mesnan, Wakil Bendahara TP Sihombing, Kabid Organisasi M Syahrir dan Kabid Humas SR Hamonangan Panggabean.

“SIWO merupakan salah satu Badan Fungsional KONI Sumut, tentunya juga memiliki kewajiban menyukseskan program KONI Sumut. Salah satu yang akan dihadapi adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024, saat Sumatera Utara menjadi tuan rumah bersama Aceh,” ucap Chairul.

“Terkait itu tentunya semua pihak berkewajiban agar PON nantinya berjalan sukses. Peran Siwo PWI Sumut pun sangat penting, bagaimana PON tersebut dapat semakin bergaung di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Mantan Purek II Unimed itu mengatakan, sumbangsih pemikiran SIWO sangat penting dalam memajukan olahraga. Termasuk dalam mengkoordinir semua wartawan, bukan hanya wartawan olahraga untuk membangun opini untuk menyentuh masyarakat.

“Diharapkan Siwo PWI melalui pemberitaannya yang positif mampu menggugah semua pihak bagaimana kita nantinya menyukseskan PON. Juga sangat penting berita yang disajikan mendorong dan memotivasi, khususnya bagi para atlet untuk semakin keras berlatih,” tutur Chairul.

“Misalnya dalam rangka persiapan menghadapi PON 2024, membuat tulisan atau artikel profil atlet yang memang punya masa depan. Jadi yang disajikan bukan hanya sekedar berita kejuaraan,” katanya lagi.

Menurut M Syahrir, hubungan emosional Siwo PWI dengan KONI Sumut selama ini sudah terjalin baik dan harus terus dibina.

“KONI butuh kritik dari semua pihak khususnya wartawan olahraga, namun tentunya kritik yang membangun demi menyamakan persepsi bagaimana olahraga di Sumut ke depan semakin lebih baik lagi,” jelasnya.

Mantan Ketua PWI Sumut itu mengatakan, wartawan olaharaga jangan larut dengan pemberitaan yang normatif, tetapi harus bisa mengangkat pemberitaan dari sisi lain misalnya persiapan atlet menghadapi PON 2024.

“Kami ajak Siwo untuk membangun kreatifitas, bangun informasi olahraga di semua lini, sehingga tahun 2024 nanti trisukses yang diusung benar-benar dapat diwujudkan. Informasi positif juga bagian dari tanggungjawab SIWO,” tegas Syahrir.

Ketua Siwo PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi dalam kesempatan itu memperkenalkan jajaran pengurusnya, antara lain Sekretaris Halomoan Samosir, Wakil Sekretaris Faisal Pardede, Bendahara Ilham Ridwan dan lainnya.

Dia juga menyampaikan rencana pengukuhan pengurus Siwo pada 29 Januari 2022 di Gedung Parada Harahap PWI Sumut.

“Untuk itu kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, khususnya KONI Sumut. Pengukuhan rencananya akan kami rangkai dengan sejumlah kegiatan seperti trup gembira dengan melibatkan semua mitra Siwo,” jelas Johny. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *