Sinyal Positif Super Juve

  • Bagikan
Zimbio

ROMA (Waspada): Giornata 19 Serie A Liga Italia akan menyajikan tiga laga hebat dengan melibatkan enam tim papan atas, SS Lazio melawan Napoli, Inter Milan kontra Atalanta dan AS Roma menjamu Juventus.

Allenatore Antonio Conte jelas mengincar tiga poin agar Inter setidaknya untuk sementara menjauhkan diri dari kejaran Super Juve yang baru akan bermain pada Senin dinihari WIB.

I Nerazzurri yang memimpin klasemen dengan kemasan 45 poin dan I Bianconeri yang menduduki peringkat dua hanya karena kalah selisih gol, sama-sama sedang di tren yang bagus.

Setelah sempat tergelincir akibat dikalahkan Lazio awal Desember silam, juara bertahan Juve bangkit mengukir tiga kemenangan berturut-turut. Itu sinyal positif yang menurut Adrien Rabiot, gelandang Juventus asal Prancis, wajib diteruskan anak asuh Maurizio Sarri.

“Penting untuk tampil baik, mengingat kami mengakhiri tahun dengan gagal mendapatkan trofi (Piala Super Italia). Kami harus terus memberi sinyal positif,” ucap Rabiot, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (10/1).

Di sela rentetan tiga kemenangan beruntun di Serie A itu memang terselip satu hasil minor, Cristiano Ronaldo (foto kiri) dan kawan-kawan takluk lagi-lagi dari Lazio di ajang Piala Super Italia. Beruntung Bianconeri langsung mendapat suntikan moral di awal tahun dengan kemenangan 4-0 atas Cagliari yang dihiasi trigol Ronaldo.

Tren positif juga sempat diukir Roma untuk menutup 2019 dengan catatan tiga kemenangan dan satu imbang. Namun Edin Dzeko cs justru memulai 2020 dengan kekalahan 0-2 dari tamunya Torino.

I Lupi sejatinya lebih mendominasi permainan dan peluang, namun gagal mengonversinya menjadi gol. Allenatorre Paulo Fonseca pun wajib mencari solusi untuk mengasah kembali lini depannya, terutama saat menjamu Juve yang baru kemasukan 17 gol.

“Itu pasti akan jadi laga yang sulit. Roma adalah tim hebat dengan pendekatan menyerang, sama seperti kami,” jelas Blaise Matuidi, gelandang Juve asal Prancis.

Stadion Olimpico sebagai markas Roma, bahkan menjadi tempat yang angker buat Nyonya Tua. Sejak kemenangan terakhir dengan skor 1-0 pada 11 Mei 2014, Juve tak pernah menang lagi di sana. Dari lima kunjungan setelah itu, Serigala Merah menerkam Zebra tiga kali dan sisanya seri.

“Mereka akan bermain di depan pendukung sendiri, kami harus siap menampilkan yang terbaik untuk menang. Kami masih bisa berkembang pesat dan sedang berada di trek yang tepat,” tekad Matuidi. (m15/fi/espn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *