Silva Sesali Agenda Padat - Waspada

Silva Sesali Agenda Padat

  • Bagikan
Goal

RIO DE JANEIRO (Waspada): Kapten Thiago Silva (foto kiri), menyesali kondisi Timnas Brazil yang kurang lengkap dalam melakoni dua laga Pra Piala Dunia 2022 di masa pandemi virus corona sekarang ini.

Mantan bek sentral Paris Saint-Germain yang kini memperkuat Chelsea itu mensinyalir kondisi demikian terjadi akibat agenda padat hingga membuat pemain rawan cedera dan terpapar Covid-19.

“Itu sangat mencemaskan, kami harus terus berinvestasi untuk diri sendiri. Kami kehilangan sejumlah pemain karena Covid-19,” sesal Silva, sebagaimana diberitakan AFP, Rabu (11/11).

“Sedangkan yang lainnya cedera, karena kami memainkan begitu banyak pertandingan. Kami bukan mesin,” kritik bek veteran berumur 36 tahun tersebut.

Pasca sukses menggasak Bolivia (5-0) dan Peru (4-2) pada dua penampilan awalnya, Selecao mengincar kemenangan meyakinkan lagi ketika menjamu Venezuela pada matchday 3 di Sao Paulo, Sabtu (14/11) pagi WIB. Begitu pula ketika Tim Samba bertamu ke Montevideo untuk menjajal tuan rumah Uruguay pada 18 November.

Tetapi pelatih Adenor Leonardo Bacchi alias Tite (foto kanan), dipastikan tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalannya terutama untuk laga kontra Venezuela. Termasuk striker Neymar Junior yang mengalami cedera paha saat memperkuat PSG laga laga Liga Champions bulan lalu.

Neymar mengukir trigol saat Samba mengatasi Peru di Lima. Hatrik itu sekaligus membuatnya melampaui rekor Luiz Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak peringkat kedua untuk Brazil. Mengoleksi 64 gol, mantan bomber Barcelona itu kini hanya terpaut 13 gol dari rekor gol legenda Pele.

Meski kurang bugar, megabintang berusia 28 tahun itu tetap gabung timnas sambil berharap dapat pulih tepat waktu untuk lawatan ke Uruguay.

Namun menurut koordinator timnas Juninho Paulista, Tite sudah menyampaikan kepada Direktur Olahraga PSG Leonardo de Araujo bahwa dia tidak akan mengambil risiko terhadap kesehatan Neymar.

Selain Neymar, Brazil juga kehilangan gelandang Casemiro (Real Madrid), Philippe Coutinho (Barcelona) dan Fabinho (Liverpool). Untungnya kiper Alisson Becker (Liverpool) dan striker Gabriel Jesus (Manchester City) kembali masuk tim pasca pulih dari cedera. (m08/afp)

  • Bagikan