Waspada
Waspada » Sihotang Bersaudara Wakili Sidimpuan Di Kejurda Tinju Amatir Youth 2021
Olahraga

Sihotang Bersaudara Wakili Sidimpuan Di Kejurda Tinju Amatir Youth 2021

SIHOTANG bersaudara bersama pelatih, usai technical meeting Kejurda Tinju Amatir Youth 2021 di Pematangsiantar. (waspada.id/Ist)

 

P.SIDIMPUAN (Waspada): Empat petinju bermarga Sihotang dari sasana Elang Angkola Panyanggar mewakili Kota Padangsidimpuan di Kejuaraan Tinju Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Youth 2021 Sumatera Utara di Pematangsiantar, Rabu (7/4) sampai Sabtu (10/4).

Empat bersaudara itu ialah Fadhil Sihotang yang akan main di kelas 49 Kilo Gram (KG) Youth, Wahyudi Sihotang kelas 46 KG Youth. Alwi Prima Sihotang di kelas 54 KG Junior dan Adriano Sihotang di kelas 44 KG Junior.

Budi Muda Sihotang, orangtua sekaligus pelatih kepada waspada.id mengatakan, target mereka adalah juara. Empat anaknya ini telah dipersiapkan semaksimal mungkin bersama pelatih Abdullah Siregar dan Muhammad Nurdin.

Sebelumnya satu dari empat bersaudara ini, Wahyudi Sihotang, telah sukses meraih juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Yunior Youth 2019 memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut di Medan.

“Pertama, kita ingin pengamalan dan pengetahuan mereka bertambah. Wahyudi semakin meningkat prestasinya dan tiga saudaranya bisa mengikuti itu. Kita lahirkan petinju berpretasi dan tunjukan ke dunia bahwa Padangsidimpuan, bisa !” kata Budi Sihotang.

Lewat sambungan telepon dijelaskannya, saat ini mereka sudah di Pematangsiantar dan arena Kejurda dipusatkan di sasana Pertian setempat. Anak-anaknya sudah dalam kondisi menghadapi lawan.

Sesuai jadwal tanding yang diterima dari panitia, Adriano Sihotang akan tanding melawan Steven Laoli dari Kota Binjai. Fadhil Sihotang melawan Amadin Siagian dari Labuhanbatu Selatan, Wahyudi Sihotang melawan Duta Fadila Simatupang dari Kota Medan.

“Prima Sihotang masih menunggu lawan. Karena pada saat technical meeting, dia dapat posisi tunggu lawan. Siapa pemenang pada tanding di groupya nanti, itulah yang jadi lawan dia,” jelas Budi.

Kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan, dimanapun berada, Budi memohon doa dan dukungan agar 4 Sihotang bersaudara ini sukses mejuarai kelasnya masing-masing. Karena pada Kejurda ini mereka juga membawa nama kota tercinta.

“Mohon doa dan dukungan Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Insya Allah kami berjuang sekuat tenaga, daya dan upaya. Mengangkat dan mengharumkan nama kota ini, sekaligus mengibarkan bendera kota ini di awal dan akhir kejuaraan,” kata Budi Sihotang. (a05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2