Waspada
Waspada » Shakhtar Percaya Diri Depak Inter
Olahraga

Shakhtar Percaya Diri Depak Inter

STRIKER Junior Moraes (2 kanan), membuka keunggulan Shakhtar Donetsk atas FC Basel di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman. Getty Images            

BERLIN (Waspada): Pelatih Luis Castro dan striker Junior Moraes, percaya diri Shakhtar Donetsk mampu mendepak tim favorit Inter Milan pada babak semifinal Liga Europa di Jerman, 18 Agustus mendatang.

“Saya merasa tim ini luar biasa. Kami telah bekerja keras dan kami percaya diri bisa mencapai final,” tegas Moraes di laman resmi UEFA, Rabu (12/8).

“Jika Anda ingin menguji diri sendiri, Anda harus bermain melawan tim-tim di level tinggi,” klaim bomber asal Brazil berumur 33 tahun tersebut.

Saat Shakhtar menggasak FC Basel 4-1 pada laga perempatfinal di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Selasa (Rabu WIB), Moraes yang membuka pesta klub top Ukraina itu saat laga baru berjalan dua menit.

Tiga gol Shakhtar lainnya disumbangkan Taison (22′), Alan Patrick (75′ pen) dan Dodo (88′), sedangkan gol hiburan Basel disarangkan Ricky van Wolfswinkel menit 90+2.

“Ini laga yang berat, tapi kami tampil mendominasi hampir sepanjang waktu. Kami memperoleh hasil yang kami inginkan. Kami berada di semifinal, itu yang terpenting,” tutur Castro.

“Sekarang kami akan menghadapi Inter dan itu akan menjadi laga berat. Tetapi kami Shakhtar dan kami bisa mengalahkan tim mana pun di sini,” katanya menambahkan.

Jika mampu mengalahkan I Nerazzurri, Shakhtar berpeluang menambah koleksi trofi kompetisi kasta kedua Eropa itu menjadi dua buah, setelah menjuarai Piala UEFA  pada 2009. (m08/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2