Waspada
Waspada » Seratusan Karateka Kala Hitam UKT
Olahraga

Seratusan Karateka Kala Hitam UKT

BEBERAPA peserta UKT foto bersama Pimpinan Pelatih Jenda Kuidah Sembiring, Darwin Wijaya dan Aida V Wahab SH MKn. Waspada/Ist

BERASTAGI (Waspada): Para karateka Perguruan Karate Kala Hitam di Indonesia terutama Sumatera Utara diharapkan tetap berlatih keras meski dalam suasana pandemi virus corona.

“Sehingga dapat meraih juara pada kejuaraan Full Contact di tingkat nasional maupun internasional,” harap HA Ronny Simon, Ketua Umum PB Perguruan Karate Kala Hitam.

Harapan Ronny Simon itu disampaikan Pengurus Yayasan Perguruan Karate Kala Hitam, Poltak Lingga, saat penutupan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk Biru, Sabuk Kuning dan Sabuk Hijau di Jambur Taras, Jalan Jamin Ginting Kota Berastagi Kabupaten Karo, Minggu (28/2). Turut hadir Sekjen PB Perguruan Karate Kala Hitam, Aida V Wahab SH, SpN, MKn.

“Kepada karateka yang dinyatakan lulus, agar tambah semangat dan terus berlatih. Apalagi sampai sekarang karateka Kala Hitam sangat disegani setiap kali mengikuti kejuaraan Full Contact di Indonesia,” ucap Ronny Simon.

Terakhir beberapa Dojo dari Pengda Perguruan Karate Kala Hitam Karo meraih juara pada ASBKI Open Tournament 2020 Piala Pangdam V Brawijaya di Hall Lenmarc Mall Surabaya, Jawa Timur, Maret 2020 lalu.

“Kita berharap para karateka Perguruan Karate Kala Hitam di Indonesia jangan pernah berhenti untuk merebut juara pada setiap kejuaraan yang akan dilaksanakan tahun 2021 ini,” tambahnya.

Ronny tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Karate Kala Hitam Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat dipimpin Darwin dan Jenda Kuidah Sembiring yang telah mengadakan UKT. “Kami juga mengucapkan selamat kepada seratusan peserta yang dinyatakan lulus UKT,” katanya lagi.

Pimpinan Dojo Brastagi, Jenda Kuidah Sembiring, menyatakan bahwa para atlet yang ikut UKT banyak bermental petarung, sehingga Dojo Karo berpotensi bisa  secepatnya mengadakan Kejurda atau Kejurnas.

Ketua Pengda Karo, Dairi dan Pakpak Bharat, Simpai Darwin Wijaya, berjanji akan memperhatikan para bibit petarung itu agar bisa mengharumkan nama Karo di tingkat Sumut, nasional maupun internasional.

Tujuh penguji UKT terdiri dari Indra Manurung dari Dojo Pondok Mansyur, Belpa Noprendi Tarigan, Ari Bangun Perangin-angin, David Chen dan Rezekinta Sembiring ST dari Dojo Jambur Taras Berastagi, Edward Pratama Surbakti dan Natal Prima  Ginting (Dojo Sempa Kata), serta Frengki Badia Guru Singa dari Dojo Dolu. (m08)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2