Waspada
Waspada » Sepakbola Butuh Pelatih Berkualitas
Olahraga

Sepakbola Butuh Pelatih Berkualitas

Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pengamat Sepakbola Kota Medan, Jangga Siregar SH (foto), mengatakan pembinaan cabang olahraga, khususnya sepakbola membutuhkan pelatih-pelatih berkualitas untuk melahirkan para pemain andal.

“Peningkatan kualitas pelatih sepakbola harus menjadi perhatian bersama. Ini menjadi tanggung jawab pihak-pihak terkait, khususnya PSSI dalam upaya mencetak pemain-pemain sepakbola andal di masa mendatang,” ujar Jangga Siregar, Senin (1/3).

Menurutnya, pelatih memiliki peran vital dalam melahirkan pemain-pemain sepakbola berkualitas. Program latihan yang diterapkan pelatih akan berpengaruh dalam proses pembinaan pemain. Jika programnya benar, maka akan menghasilkan pemain-pemain berkualitas.

“Layaknya melahirkan pemain sepakbola andal, mencetak pelatih sepakbola berkualitas juga tidak bisa instan, semua harus dilakukan secara berjenjang dan terprogram. Kita butuh pelatih-pelatih berkualitas untuk memajukan sepakbola di Tanah Air,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Kota Medan ini juga menjelaskan bahwa ada dua kunci sukses dalam perbaikan prestasi sepakbola di Sumut maupun Nasional, yakni penguatan fisik dan mental pemain melalui sentuhan pelatih-pelatih yang berkualitas.

“Kalau dua hal itu dibenahi dengan benar, sepakbola Sumut akan berkembang sangat baik. Dan untuk mewujudkan itu, dibutuhkan peran pelatih-pelatih berkualitas,” ucapnya.

Di Sumut, menurut Jangga, cukup banyak pelatih potensial. Keberadaan pelatih tersebut sangat mendukung meningkatan pretasi pesepakbola di Sumut. “Saya percaya pelatih yang berkualitas bisa mendorong peningkatan kualitas pemain,” tambahnya. (m33)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2