Sepakbola Asahan Tekad Ulangi Sejarah Di Piala Soeratin

Sepakbola Asahan Tekad Ulangi Sejarah

  • Bagikan
TIM Sepakbola Asahan pose bersama Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang, Plt Kadis Porapar Asahan Buwono Prawana, dan Ketua KONI Asahan Harris ST jelang menuju Magelang. Sepakbola Asahan tekad ulang sejarah. Waspada/Sapriadi/B
TIM Sepakbola Asahan pose bersama Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang, Plt Kadis Porapar Asahan Buwono Prawana, dan Ketua KONI Asahan Harris ST jelang menuju Magelang. Sepakbola Asahan tekad ulang sejarah. Waspada/Sapriadi/B

KISARAN (Waspada): SSB Seikepayang Asahan mewakili Sumut ke putaran nasional Piala Soeratin U15 PSSI. Sepakbola Asahan tekad ulangi sejarah.

Putaran Nasional Piala Soeratin U15 berlangsung di Magelang, Jawa Tengah, 16-21 Februari 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua Askab PSSI Asahan, Armen Margolang SP saat penglepasan tim SSB Seikepayang di Kompleks Stadion Mutiara Kisaran, Asahan, Selasa (4/2).

Menurut Armen, putaran nasional diikuti 26 tim peserta perwakilan Asosiasi Provinsi PSSI.

Ke-26 tim yang bertanding nantinya dibagi menjadi delapan grup. Asahan yang mewakili Sumut masuk Grup H bersama perwakilan dari Provinsi Lampung dan Kalimantan Selatan. Pertandingan digelar di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang.

“Sepakbola Asahan tekad ulangi sejarah. Asahan membuat sejarah di tahun 2019 di Kota Blitar, dimana saat itu tim Sumut yang diwakili All Star Rahuning Asahan tampil juara,” jelas Armen.

Oleh sebab itu, kata Armen, pihaknya sudah melakukan persiapan tim selama 11 bulan dengan melahirkan 25 pemain terbaik. Walau begitu, persiapan tim tersebut masih dinilai belum cukup, sehingga timnya pergi lebih awal ke Magelang.

“Kita berangkat lebih awal ke Magelang untuk melakukan serangkaian ujicoba dengan tim Persija U16, PPLP DKI U16, Indonesia Junior Soccer League, dan Timnas Indonesia U16.

Dari hasil ujicoba nanti, kita akan ketahui kekurangan dan kelebihan tim, sehingga bisa diperbaiki. Dengan begitu, tim akan benar-benar siap di Piala Soeratin,” jelas Armen.

Plt Kadis Porapar Asahan, Buwono Prawana, mengharapkan para pemain bisa menjaga nama baik daerah.

Dia berpesan agar pemain menggunakan waktu sebaik mungkin dan saat berlaga nanti selalu menjaga kesehatan serta menjunjung sportivitas.

“Tantangan di tingkat nasional tentu lebih berat, utamakan kerjasama tim, karena dalam sepakbola yang paling utama adalah saling kerjasama bukan individu,” jelas Buwono.

Ketua KONI Asahan, Harris ST, merasa bangga dengan Askab PSSI Asahan yang rutin menurunkan tim mewakili Sumut di putaran nasional Piala Soeratin.

“Ini merupakan prestasi membanggakan. Kita harapkan Asahan kembali tempil menjadi juara,” ucap Harris.

Pantang Menyerah

Pembina Sepakbola Asahan yang juga Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu berharap tim SSB Seikapyang Asahan bermain maksimal dan pantang menyerah, karena persaingan di tingkat nasional sudah tentu lebih ketat.

“Terus tingkatkan motivasi diri dan jangan berhenti meningkatkan prestasi. Para pemain harus memanfaatkan laga ini sebagai sarana pendidikan, sehingga bisa menularkannya kepada pemian di daerah untuk prestasi sepakbola Asahan yang lebih baik,” kata Kapolres. (a15/C)

  • Bagikan