Waspada
Waspada » Senin, Medan Soccer Seleksi Pemain Liga 3
Olahraga

Senin, Medan Soccer Seleksi Pemain Liga 3

MEDAN (Waspada): Tim Liga 3 Sumut, Medan Soccer FC mulai mempersiapkan tim menyambut kompetisi musim ini dengan menggelar seleksi terbuka di Lapangan Portis PTP II Saentis, Senin (24/2) mulai pukul 14.30 WIB.

Ketua Umum Medan Soccer, Drs H A’zam Nasution MAP (foto) mengatakan musim ini Medan Soccer akan mempersiapkan tim lebih awal. Ini dilakukan agar nantinya para pemain lebih siap untuk bertanding di kompetisi.

“Kami tidak ingin meraih hasil seperti musim lalu yang gugur di penyisihan. Tahun ini kami ingin lebih siap, baik materi pemain maupun waktu persiapan yang dilakukan,” ujar A’zam, Rabu (19/2).

Ditanya target, A’zam mengaku mematok target maksimal musim ini. Paling tidak di tiga besar atau diharapkan bisa lolos hingga ke babak final.

“Kita tahu persaingan ke depan di Liga 3 Sumut semakin sengit, tapi kami juga optimis dan berharap tim bisa meraih hasil terbaik. Tiga besarlah atau final,” tegasnya.

Pelatih Medan Soccer FC, Legirin didampingi Asisten Pelatih Nasip Iwan mengatakan seleksi untuk memilih pemain terbaik. Instruksi dari manajemen, para pemain yang terpilih nantinya harus benar-benar sesuai kriteria yang sudah disepakati.

“Makanya kita lakukan terbuka, karena memang siapapun bisa mencoba mengikuti seleksi ini, baik dari dalam maupun luar Sumut. Untuk seleksi ini pemain yang dicari berusia di bawah 23 tahun,” ucap Legirin.

Dikatakan, seleksi nantinya dilakukan beberapa tahapan. Mulai dari melihat fisik serta stamina pemain, skill, visi misi bermain, dan lainnya.

“Untuk pertama mungkin kita akan jari 50 hingga 40 pemain, lalu menjadi 30 pemain dan dilakukan seleksi berjalan. Musim ini kita hanya butuh 25 pemain saja,” ucap Legirin. (cat)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2